Ketua DPC PKB Gresik Juga Daftar Bakal Cabup Lewat Golkar

Ketua DPC PKB Gresik Juga Daftar Bakal Cabup Lewat Golkar Wabup Moh. Qosim saat mengikuti penjaringan internal melalui PK Golkar Kebomas. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik Moh. Qosim ternyata tak hanya mendaftar di DPP PDIP untuk maju pada . Ketua DPC PKB Gresik ini juga mendaftar di Golkar melalui Pengurus Kecamatan (PK) Kebomas yang dipimpin Sungkono.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua DPD , A. Fajar Yulianto, S.H. "Pak Qosim mengambil formulir 12 November di PK ," ujar Fajar kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (15/11).

Menurut Fajar, Qosim juga telah menyerahkan sejumlah persyaratan untuk pengembalian formulir pendaftaran. "Semua persyaratan telah dilengkapi," terangnya.

Seperti para pendaftar lain, Qosim akan mengikuti semua tahapan yang dibuat oleh Golkar mulai tahapan penjaringan, fit and proper test, hingga pemaparan visi dan misi.

Hal yang disampaikan Sekretaris DPD , Atek Riduan. "Semua kelengkapan persyaratan sudah dipenuhi Pak Qosim. Tinggal foto," katanya.

Dalam kesempatan ini, Atek juga menegaskan bahwa penjaringan internal melalui 18 PK Golkar se-Kabupaten Gresik kompak menghasilkan usulan Ketua DPD Ahmad Nurhamim sebagai cabup. "Semua PK bulat mengusulkan Pak Nurhamim sebagai cabup, " jelasnya.

Adapun hingga hari terakhir penjaringan bakal cabup dan cawabup yang digelar Golkar, Jumat (15/11) sudah ada 9 pendaftar. Mereka adalah Ketua DPD Golkar Ahmad Nurhamim (mendaftar cabup), Ketua DPC PKB Gresik Moh. Qosim (cabup), Bendahara DPD Nasdem Tri Putro Utomo (cabup), Ketua DPC PPP Gresik Achmad Nadlir (cabup), Sueb Abdullah (cabup), Ahmad Effendy Noor (cabup), Ketua Gerindra Gresik Asluchul Alif (cabup), Mantan Kepala DPM PTSP Agus Mualif (cabup), dan Wakil Ketua DPC PD Gresik Suberi (cawabup).

Meski hari ini adalah hari terakhir, Atek menyampaikan jika masyarakat masih ada yang ingin mendaftar bakal cabup-cawabup ke Golka, maka bisa dilakukan melalui DPD Golkar Jatim dan DPP. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO