Maksimalkan Penanaman Modal, Pemkot Pasuruan Gelar Pembinaan LKPM

Maksimalkan Penanaman Modal, Pemkot Pasuruan Gelar Pembinaan LKPM Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo membuka bimtek LKPM.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan menggelar pembinaan dan penyusunan laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) yang dilaksanakan di Hotel BJ Perdana Jalan Sultan Agung Nomor 21 Pasuruan, Kamis (14/11).

Acara ini dibuka oleh Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. Ia menjelaskan LKPM adalah laporan secara berkala mengenai perkembangan kegiatan perusahaan serta kendala yang dihadapi penanaman modal.

"Tujuannya untuk memperoleh data perkembangan realisasi penanaman modal sebagai informasi masalah dan hambatan. LKPM bisa dijadikan sebagai bahan dasar oleh Pemerintah sebagai penentu kebijakan, arah, dan strategi pembangunan penanaman modal. Perlu diketahui manfaat dari LKPM sendiri juga akan kembali dinikmati oleh para pelaku usaha. Dengan tersedianya data otentik, maka Pemerintah akan mudah menentukan arah kebijakan pembangunan penanaman modal yang tentunya mengarah kepada kemajuan perkembangan penanaman modal yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat sendiri," papar Teno, sapaan Plt. Wali Kota.

"Karena itu, marilah kita berusaha untuk tertib administrasi menyusun dan mengirimkan laporan kegiatan penanaman modal secara online, serta melaksanakan yang sudah menjadi kewajiban kita dengan apa yang telah diatur oleh Undang-Undang. Semoga kegiatan bimbingan teknis penyusunan LKPM online ini bermanfaat untuk terciptanya tertib administrasi dalam dunia usaha di Kota Pasuruan," harapnya.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pasuruan Ir. Yudie Andi Prasetya, M.Si tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan informasi kepada pengusaha atau penanam modal tentang hak kewajiban dalam pelaksanaan penanaman modal. Selain itu, memperoleh data perkembangan realisasi penanaman modal dan informasi masalah dan hambatan yang dihadapi oleh perusahaan serta melakukan bimbingan dan fasilitasi penyelesaian masalah dan hambatan yang dihadapi oleh perusahaan.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat, para pelaku usaha, dengan Pemerintah Kota Pasuruan, serta pihak yang terkait. Sehingga dapat mendorong para pengusaha untuk melaporkan kegiatan usahanya secara berkelanjutan dan tepat waktu.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakot Pasuruan, Kepala OPD, serta narasumber dari Provinsi Jawa Timur. (ard/par) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO