Minggu, 15 Desember 2019 14:28

Ajak Warga Gemar Makan Telur, Pemkot Pasuruan Gelar Hasil Ternak Non Ruminansia

Kamis, 14 November 2019 21:51 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ardianzah
Ajak Warga Gemar Makan Telur, Pemkot Pasuruan Gelar Hasil Ternak Non Ruminansia
Kepala Dinas Perikanan Kota Pasuruan Drs. H. Edy Ana Setyowidodo, M.M.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Perikanan Kota Pasuruan menggelar kegiatan Promotion Production Hasil Ternak Non Ruminansia di Pendopo “Surga-Surgi” Kota Pasuruan, Kamis (14/11). 

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Telur Sedunia (World Egg Day) dengan tema “Telur Untuk Indonesia Cerdas”.

Kepala Dinas Perikanan Kota Pasuruan Drs. H. Edy Ana Setyowidodo, MM mengatakan, maksud kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan terhadap masyarakat tentang kandungan gizi dan kualitas telur dan meningkatkan kesadaran masyarakat, pentingnya dalam mengonsumsi telur sejak dini.

"Tujuannya supaya generasi Indonesia semakin cerdas dengan mengkonsumsi telur setiap hari dan dapat membuka peluang usaha baru melalui produk hasil ternak non ruminansia," katanya.

Kegiatan tersebut, lanjut Edy, diselenggarakan untuk mengajak masyarakat seluruh lapis usia agar gemar mengkonsumsi telur sejak dini, serta memberikan alternatif ekonomi kreatif dengan produk hasil ternak non ruminansia (produk olahan telur).

Dalam kesempatan ini, Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Pasuruan, Ir. Rudiyanto, AP, MM, menjelaskan, promosi produk hasil ternak non ruminansia perlu dilaksanakan untuk diperkenalkan kepada masyarakat.

"Tentang produk pangan asal hewan yang dihasilkan dari salah satu ternak non ruminansia yaitu telur. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya mengonsumsi telur sebagai sumber protein hewani dan asupan gizi penting bagi kecerdasan otak," jelasnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan industri pengolahan hasil ternak, terutama produk telur agar dapat diminati dan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat. 

"Dan juga dapat membangkitkan minat dan kreativitas masyarakat Kota Pasuruan untuk berusaha di bidang pengolahan telur sehingga dapat diolah menjadi produk lain lebih diminati masyarakat. Selain itu mampu memberikan pengaruh positif menggerakkan roda ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini hadir Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Camat se-Kota Pasuruan, Perwakilan dari Universitas Brawijaya Malang. (ard/par/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 14 Desember 2019 23:59 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Crystal Universe, akan menjadi andalan di Milenial Glow Garden (MGG), salah satu wahana baru Jatim Park 3 yang di-launcing pada Sabtu (14/12). Betapa tidak, di ruangan ini pengunjung akan dipikat dengan keindahan 5.433 l...
Sabtu, 14 Desember 2019 13:01 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Mengerikan! Itulah gambaran sikap saling serang atau saling bully antar penganut agama di media sosial (medsos). Tanpa risih dan tedeng aling-aling mereka saling serang dengan memakai kata-kata kasar, sadis, dan kejam. Mere...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...