Ajak Warga Gemar Makan Telur, Pemkot Pasuruan Gelar Hasil Ternak Non Ruminansia

Ajak Warga Gemar Makan Telur, Pemkot Pasuruan Gelar Hasil Ternak Non Ruminansia Kepala Dinas Perikanan Kota Pasuruan Drs. H. Edy Ana Setyowidodo, M.M.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Perikanan Kota Pasuruan menggelar kegiatan Promotion Production Hasil Ternak Non Ruminansia di Pendopo “Surga-Surgi” Kota Pasuruan, Kamis (14/11). 

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Telur Sedunia (World Egg Day) dengan tema “Telur Untuk Indonesia Cerdas”.

Kepala Dinas Perikanan Kota Pasuruan Drs. H. Edy Ana Setyowidodo, MM mengatakan, maksud kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan terhadap masyarakat tentang kandungan gizi dan kualitas telur dan meningkatkan kesadaran masyarakat, pentingnya dalam mengonsumsi telur sejak dini.

"Tujuannya supaya generasi Indonesia semakin cerdas dengan mengkonsumsi telur setiap hari dan dapat membuka peluang usaha baru melalui produk hasil ternak non ruminansia," katanya.

Kegiatan tersebut, lanjut Edy, diselenggarakan untuk mengajak masyarakat seluruh lapis usia agar gemar mengkonsumsi telur sejak dini, serta memberikan alternatif ekonomi kreatif dengan produk hasil ternak non ruminansia (produk olahan telur).

Dalam kesempatan ini, Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Pasuruan, Ir. Rudiyanto, AP, MM, menjelaskan, promosi produk hasil ternak non ruminansia perlu dilaksanakan untuk diperkenalkan kepada masyarakat.

"Tentang produk pangan asal hewan yang dihasilkan dari salah satu ternak non ruminansia yaitu telur. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya mengonsumsi telur sebagai sumber protein hewani dan asupan gizi penting bagi kecerdasan otak," jelasnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan industri pengolahan hasil ternak, terutama produk telur agar dapat diminati dan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat. 

"Dan juga dapat membangkitkan minat dan kreativitas masyarakat Kota Pasuruan untuk berusaha di bidang pengolahan telur sehingga dapat diolah menjadi produk lain lebih diminati masyarakat. Selain itu mampu memberikan pengaruh positif menggerakkan roda ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini hadir Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Camat se-Kota Pasuruan, Perwakilan dari Universitas Brawijaya Malang. (ard/par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO