Minggu, 29 Maret 2020 00:09

Pelajar di Tuban Antusias Ikut Workshop Millenial Semen Gresik dan RPS

Rabu, 13 November 2019 22:36 WIB
Editor: .
Wartawan: Gunawan Wihandono
Pelajar di Tuban Antusias Ikut Workshop Millenial Semen Gresik dan RPS
Narasumber saat memaparkan teknik-teknik membuat vlog.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pelajar di Kabupaten Tuban terlihat antusias mengikuti workshop millenial vlog yang digelar PT Semen Indonesia dan Ronggolawe Press Solidarity (RPS), Rabu (13/11).

Mereka berharap, kegiatan serupa terus dilanjut karena memberikan banyak manfaat dan pengetahuan baru, khususnya teknik pembuatan video vlog.

Salah satunya diungkapkan peserta Abdullah Khafabihi di SMK Manbail Futuh Jenu. Dengan adanya workshop itu, ia mengaku semakin tahu cara membuat vlog beserta editingnya. Selama ini, ia membuat vlog ala kadarnya.

"Ternyata ada trik dan cara mengambil sudut gambar. Sebelumnya hanya sekadar tahu vlog," akuinya. Karena itu, ia meminta agar PT SI dan RPS terus menggelar kegiatan semacam ini. 

Hal serupa disampaikan peserta lain, Yani. Ia bersyukur bisa berkesempatan mendengarkan materi vlog dari masternya. "Habis ini saya akan menularkan ilmu ke teman-teman," paparnya.

Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya jurnalis dalam berbagi ilmu. Mulai ilmu literasi digital, cara mengambil gambar, editing video, hingga sosialisasi lomba.

"Bersama Semen Indonesia, RPS menjalankan tugas mengedukasi," bebernya.

Hal ini diamini Kepala SMK Manbail Futuh, M. Syaroful Minan. Menurutnya, di era global saat ini, para generasi muda memang harus bisa terampil dalam berbagai hal dan mengikuti perkembangan zaman. "Manfaatkan waktu singkat ini dengan baik. Setelah pulang bisa getok tular ke teman yang lain," pesannya.

Dalam kesempatan itu, Staff of Public Relation & CSR Semen Indonesia, Ivan Setyabudie menjelaskan beragam tujuan ngevlog. Misalnya untuk sharing, berbagi informasi, bahkan bisa menjadi penghasilan melalui bisnis.

"Yang utama menggali ide kreativitas pelajar di Bumi Wali, sehingga bisa disalurkan dalam bentuk vlog," terang Ivan.

Ia menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Semen Indonesia cerdas. Tujuannya, untuk membangun komunikasi dan membina kemitraan sekaligus mendukung produksi vlog yang menarik, kualitas, dan menjunjung tinggi nilai kekinian.

"Semoga anak-anak sekalian mendapatkan ilmu dari workshop ini," terangnya. (gun)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...