Pelajar di Tuban Antusias Ikut Workshop Millenial Semen Gresik dan RPS

Pelajar di Tuban Antusias Ikut Workshop Millenial Semen Gresik dan RPS Narasumber saat memaparkan teknik-teknik membuat vlog.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pelajar di Kabupaten Tuban terlihat antusias mengikuti workshop millenial vlog yang digelar PT Semen Indonesia dan Ronggolawe Press Solidarity (RPS), Rabu (13/11).

Mereka berharap, kegiatan serupa terus dilanjut karena memberikan banyak manfaat dan pengetahuan baru, khususnya teknik pembuatan video vlog.

Salah satunya diungkapkan peserta Abdullah Khafabihi di SMK Manbail Futuh Jenu. Dengan adanya workshop itu, ia mengaku semakin tahu cara membuat vlog beserta editingnya. Selama ini, ia membuat vlog ala kadarnya.

"Ternyata ada trik dan cara mengambil sudut gambar. Sebelumnya hanya sekadar tahu vlog," akuinya. Karena itu, ia meminta agar PT SI dan RPS terus menggelar kegiatan semacam ini. 

Hal serupa disampaikan peserta lain, Yani. Ia bersyukur bisa berkesempatan mendengarkan materi vlog dari masternya. "Habis ini saya akan menularkan ilmu ke teman-teman," paparnya.

Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya jurnalis dalam berbagi ilmu. Mulai ilmu literasi digital, cara mengambil gambar, editing video, hingga sosialisasi lomba.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO