Maling Kotak Amal di Pasuruan Babak Belur Dihajar Warga

Maling Kotak Amal di Pasuruan Babak Belur Dihajar Warga Tersangka Sukarwanto tak berkutik saat diamankan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sukarwanto Bin Tinggal (29), diringkus pria asal Dusun Wonorejo, Desa Tempuran, Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, diringkus Polsek Nongkojajar karena mencuri uang dalam kotak amal sebuah masjid.

Pria yang sehari-harinya berjualan sayur keliling ini melakukan aksinya di Masjid Baiturrahman yang ada di Dusun Sugro, Desa Andonosari, Tutur, Selasa (12/11) sekira pukul 03.00 WIB.

Kronologi kejadian sebagaimana disampaikan Kapolsek Nongkojajar, AKP Sikiyanto, awalnya pelaku masuk masjid, lalu pura-pura sholat. Setelah dirasa aman, pelaku lalu menuju ke tempat kotak amal. Ia lantas memotong engsel kunci kotak amal dengan menggunakan tang.

"Usai kotak dibuka, pelaku lalu mengambil uang yang merupakan uang amal para jamaah masjid," kata AKP Sukiyanto.

Namun aksi pelaku tak mulus. Dalam melakukan aksinya, ia tak sadar jika ada yang mengawasi. Pria berfisik pendek itu pun tak berkutik saat warga menangkapnya ketika hendak kabur.

Menurut AKP Sukiyanto, dalam pemeriksaan yang dilakukan, pelaku mengaku dalam bulan ini sudah dua kali mencuri kotak amal di masjid tersebut. Aksi yang pertama, ia berhasil menggondol uang dalam kotak amal senilai Rp. 5 juta.

Untuk aksi yang kedua ini pelaku apes. Uang dalam kotak amal didapati hanya Rp. 177 ribu. Namun, akibat perbuatannya tersebut, ia harus masuk penjara serta mendapat bonus dihajar oleh warga. (afa/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Pasuruan Terekam CCTV Curi Elpiji':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO