Bawa 2 Tumpeng, Waka Demokrat Gresik Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Cawabup ke Golkar

Bawa 2 Tumpeng, Waka Demokrat Gresik Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Cawabup ke Golkar Wakil Ketua DPC PD Gresik Suberi saat mengambil formulir pendaftaran bakal cawabup di Golkar. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Gresik, Suberi mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati (cawabup) di DPD , Senin (11/11). Kedatangan Suberi berbeda dengan calon lain. Ia membawa 2 tumpeng.

Suberi diterima langsung oleh Ketua DPD Golkar Ahmad Nurhamim, Wakil Ketua A. Fajar Yulianto, Sekretaris Atek Riduan, dan Bendahara Erry Sucahyo.

Suberi menyatakan, dirinya mendaftar ke Golkar karena sejauh ini PD yang memiliki 4 kursi di parlemen belum membuka penjaringan. "Saya sudah pamit baik ke Ketua PD Gresik, dan DPP," tegasnya.

Sejauh ini, Suberi mengaku baru ikut penjaringan bakal cabup dan cawabup di Golkar, meski sejumlah partai politik lain juga membuka penjaringan. Yakni PDIP, Nasdem, dan Gerindra. "Saya sudah mantap daftar cawabup lewat Golkar," terangnya.

Suberi sengaja mendaftar cawabup karena jabatan tersebut lah yang dianggapnya mampu untuk diemban. "Insya Allah saya mampu untuk menduduki jabatan wakil bupati kelak kalau bisa maju dan terpilih. Saya kalau direkom siap bergandengan dengan figur cabup siapa pun susuai dengan keputusan partai yang memberangkatkan," ungkapnya.

Suberi memutuskan maju pada karena merasa terpanggil dan prihatin melihat kondisi Kabupaten Gresik saat ini. "Saya tak puas dengan pemerintah saat ini. Sebab, banyak hal yang kami nilai tak terselesaikan dengan baik, khususnya apa yang menjadi keluhan masyarakat," ungkap politkus asal Sidayu ini.

Ia juga mengklaim talah mengantongi banyak dukungan, mulai dari keluarga besar Ponpes Langitan yang tergabung dalam komunitas Kesan (keluarga santri) Langitan, kepala desa, dan komponen masyarakat lain. "Saya akan terus membangun jaringan dan intens komunikasi untuk mendongkrak dukungan. Hal ini juga sejalan dengan permintaan Ketua Golkar Ahmad Nurhamim agar calon mendongkrak elektabilitas," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO