Selasa, 10 Desember 2019 16:56

Pemkot Pasuruan Gelar Upacara Hari Pahlawan 2019

Minggu, 10 November 2019 23:37 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ardianzah
Pemkot Pasuruan Gelar Upacara Hari Pahlawan 2019
Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. saat membacakan amanat Mensos.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019, di halaman GOR Untung Suropati Jalan Sultan Agung Kota Pasuruan, Minggu (10/11).

Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST mengatakan peringatan Hari Pahlawan kali ini diharapkan agar lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. 

"Sebagaimana disampaikan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar," ucapnya.

"Selain itu, peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019."

Lebih lanjut dikatakan, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapa pun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

"Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta, bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional," jelasnya.

"Peringatan Hari Pahlawan dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Turut hadir, Ketua/Wakil Ketua/Anggota DPRD Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Asisten, Kepala OPD, TNI/Polri, para Veteran/Pejuang Kemerdekaan, para Kepala Sekolah se-Kota Pasuruan, para Guru, Camat/Lurah, ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Organisasi Kepemudaan, mahasiswa/mahasiswi serta siswa-siswi sekolah. (ard/par/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...