Blusukan ke Pesantren, Kades Sukoiri Jadi Narasumber Dalam Acara PKD

Blusukan ke Pesantren, Kades Sukoiri Jadi Narasumber Dalam Acara PKD M. Sukoiri menjadi motivator dalam acara PKD sebuah ormas. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa (Kades) Sidowungu Kecamatan Menganti, M. Sukoiri terus berupaya menggaet dukungan massa jelang Pilbup Gresik 2020. Salah satunya, ia blusukan ke sejumlah pesantren, seperti yang dilakukan pada Jumat (8/11).

Ia menghadiri acara pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) di pondok pesantren (Ponpes) Darul Ikhsan, Menganti. Pada kesempatan ini, Sukoiri yang dikenal sebagai kades dermawan ini banyak memberikan motivasi kepada para santri dan ratusan tamu undangan. 

"Sebagai warga nahdliyin, santri harus paham betul ajaran-ajaran yang ada diajarkan oleh para pendiri NU. Sehingga, kelak kalau sudah lulus dan keluar dari pesantren, para santri bisa mengamalkan ajaran ahlusunnah wal jamaah (Aswaja)," tutur pria yang mendaftar sebagai bacabup ke sejumlah partai ini.

"Harapan saya para peserta PKD bisa mengembangkan dan mengamalkan Aswaja dari sekecil apapun kegiatan yang kita lakukan di masyarakat. Dengan demikian, setelah selesai PKD bisa mengadakan kegiatan-kegiatan mengatas namakan NU," katanya.

Menurut Sukoiri, saat ini banyak generasi NU yang tak paham NU. Sebab, mereka kurang mendapatkan pendidikan ke-NU-an, baik di sekolah maupun di kalangan keluarga.

"Padahal, orangtua mereka adalah NU. Sehingga, anak tersebut awam akan pemahaman soal Aswaja. Makanya, kegiatan PKD ini sangat tepat untuk digalakkan dalam lembaga pendidikan," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO