LTN NU Sidoarjo Gembleng Kader Milenial Melek Jurnalisme Digital

LTN NU Sidoarjo Gembleng Kader Milenial Melek Jurnalisme Digital MOTIVASI: Ketua PC LTN NU Sidoarjo M Subhan paparan di Pelatihan Jurnalisme Digital, Minggu (3/11). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Maraknya berita hoaks dan konten negatif di media sosial juga disikapi oleh Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) PCNU Kabupaten Sidoarjo.

Bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sidoarjo menggelar pelatihan Jurnalisme Digital, di Aula , Minggu (3/11).

Pelatihan yang digelar oleh lembaga di bawah naungan NU yang fokus di bidang penulisan, publikasi, dan penerbitan ini diikuti 65 kader NU milenial yang merupakan utusan dari badan otonom (banom) dan lembaga di bawah .

Selain dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019, pelatihan tersebut bertujuan mengajak kader NU milenial paham jurnalisme digital.

"Untuk memberikan pencerahan tentang jurnalisme digital dan pentingnya media sosial dalam perjuangan NU. Apalagi saat ini marak berita hoaks dan banjir konten negatif," cetus Ketua PC LTN NU Sidoarjo, M Subhan.

Subhan juga menyebut, pelatihan ditargetkan bisa membentuk jaringan relawan yang nantinya bisa mengisi konten di medsos yang dikelola lembaga di bawah .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO