Tentukan 3 Bacabup Gresik 2020, DPD Nasdem Gelar Rapat Pleno

Tentukan 3 Bacabup Gresik 2020, DPD Nasdem Gelar Rapat Pleno Sekretaris DPD Nasdem Gresik, Musa bersama jajaran pengurus saat peresmian pembukaan penjaringan bacabup-bacawabup, beberapa waktu lalu. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD Partai Nasdem Kabupaten Gresik menggelar pleno dengan agenda penetapan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) di kantor Nasdem, Jalan Veteran, Kebomas, Rabu (30/10).

Menurut Sekretaris DPD Nasdem Gresik, Musa, pleno dilakukan setelah Nasdem melakukan tahapan penjaringan bacabup dan bacabup dan melakukan seleksi. "Dari sekian pendaftar, yang mengembalikan formulir ada 8 orang," ujar Musa kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (30/10).

Ditegaskan Musa, ke-8 orang yang mendaftar bacabup dan bacawabup itu adalah H. Achmad Iwan Zunaih (Anggota DPRD Jatim), H. Tri Putro Utomo (Pengusaha), Ach. Nadir (Mantan Ketua DPRD Gresik), Ach. Nurhamim (Ketua Golkar Gresik), Ahmad Effendy Noor (Pengusaha), Agus Junaidi (Ketua PC Ansor Gresik), M. Nuh (Direktur BUMD Malang), dan Ali Muhsin (Ketua DPC Konfederasi SPSI Gresik).

Musa menjelaskan, dari 8 pendaftar tersebut nantinya diseleksi sehingga tinggal 3 besar calon yang akan diusulkan ke DPP Nasdem lewat DPW Nasdem Jatim.

Hal ini sesuai peraturan organisasi (PO). Di mana, rapat pleno DPD hanya boleh mengusulkan maksimal 3 bakal calon ke DPP melalui DPW. "Sehingga nanti dari 8 calon ada yang tidak lolos," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO