Pemkot Pasuruan Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Pemkot Pasuruan Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saat membacakan amanat Menpora RI Zainudin Amali.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati ke-91 dan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-74 tahun 2019, Pemkot Pasuruan menggelar upacara di lapangan Yon Zipur 10 Pasuruan, Senin (28/10).

Bertindak sebagai inspektur upacara Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo. Ia membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, bahwa peringatan Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”.

"Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa," ujarnya.

"Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara," paparnya.

"Semoga melalui peringatan ini, kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT - Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-nya kepada kita semua," tutup Plt. Wali Kota Teno.

Delam kesempatan itu, Plt. Wali Kota Teno juga menyerahkan santunan kematian dan kecelakaan kerja oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan kepada 6 orang ahli waris. 

Dalam kesempatan ini hadir para Anggota DPRD Kota Pasuruan, Sekda, Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, TNI/Polri, ASN, para guru, mahasiswa-mahasiswi, organisasi kepemudaan, paskibraka, serta siswa-siswi. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO