Penjaringan Bacabup Nasdem Jember, 6 Calon Kembalikan Berkas, Petahana Belum Tampak

Penjaringan Bacabup Nasdem Jember, 6 Calon Kembalikan Berkas, Petahana Belum Tampak

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Jelang penutupan penjaringan bakal calon bupati (bacabup) yang dibuka DPD Partai Nasdem Jember, diketahui ada 7 orang sudah mengambil formulir berkas. Namun hingga Rabu siang (23/11/2019), baru 6 orang yang telah mengembalikan berkas pendaftaran.

Bupati Jember Faida, sebagai petahana dan juga kepala daerah yang pernah diusung oleh partai besutan Surya Paloh ini, belum tampak mengambil berkas formulir pendaftaran.

"Hingga siang pukul 12.00 ini, ada 7 orang pengambil berkas, dan 6 orang yang sudah mengembalikan berkas. Informasinya, sebentar lagi Zulkifli mantan kades dan Ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) Jember akan mengembalikan juga," ujar Sekjen DPD Partai Nasdem Jember Bambang Hariyanto saat dikonfirmasi di Kantor Bapilu Nasdem Jember, Jawa Timur.

Sementara itu untuk petahana, kata Bambang, belum mengambil formulir. "Untuk bupati belum tampak mengambil formulir. Tapi untuk jam kerja sampai pukul 15.00 sore ini. Semisal malam nanti, asalkan tidak lewat tanggal 23 sekarang, masih kita layani," sambungnya.

Diketahui bacabup yang sudah mengambil formulir pendaftaran di antaranya, Rasyid Zakaria, Hendi Siswanto, Abdus Salam, H. Sulis, Abdul Cholik, Zulkifli, dan Djoko Susanto.

Mantan anggota dewan periode 2014 - 2019 ini menjelaskan, setelah tahapan pendaftaran yang dibuka selama 1 bulan ini, akan ada tahapan yang akan menjaring para pendaftar, hingga tersisa 3 nama bacabup untuk diusulkan ke DPP Partai Nasdem.

“Setelah pendaftaran ini nanti ada penyampaian visi misi bacabup. Setelah hasil penilaian visi misi di-rapat plenokan yang dihadiri perwakilan DPW Nasdem Jawa Timur, kemudian 3 nama bacabup tersebut dibawa ke DPP Nasdem di Jakarta untuk diputuskan siapa yang akan mendapatkan rekom dari partai,” pungkasnya. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO