Kades Sidowungu Gelar Festival Gerebek Makan Ayam Gratis 1 Ton

Kades Sidowungu Gelar Festival Gerebek Makan Ayam Gratis 1 Ton Kades Sidowungu, Kecamatan Menganti, Sukoiri (tengah) berbaur dengan warga meramaikan acara festival gerebek ayam. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa (Kades) Sidowungu, Kecamatan Menganti, M. Sukoiri menggelar festival gerebek makan ayam grartis, Sabtu (12/10) malam.

Dalam festival ini, masyarakat Sidowungu melalui rukun tetangga (RT) masing-masing memasak aneka makanan ayam hingga total seberat 1 ton (1.000 kg). Kemudian, ayam yang sudah siap santap ini sekitar pukul 19.00 WIB dibagi-bagikan masyarakat secara cuma-cuma, alias gratis.

Masyarakat Sidowungu dan sekitarnya menyambut antusias festival ini. Ribuan warga berjubel memadati jalan raya di Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti. Akibatnya, jalan sempat macet total sepanjang 1 km.

Sukoiri menyatakan, bahwa festival gerebek makan ayam gratis 1 ton ini merupakan rangkaian kegiatan sedekah bumi warga Sidowungu. "Sedekah bumi sebagai ungkapan rasa syukur kami, atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT," ujar Sukoiri.

Dengan berbagai kegiatan sedekah ini, Sukoiri berharap mayarakat Sidowungu selalu mendapatkan perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT, serta selalu mendapatkan limpahan rezeki yang berkah.

"Mudah-mudahan kami bisa istiqomah," terang pria yang juga bakal calon bupati (bacabup) 2020 ini.

Selain gerebek makan ayam, dalam sedekah bumi tahun ini juga ada doa bersama, kirab tumpeng, lomba daur ulang, dan campursari. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO