Tiga Orang Ambil Formulir Bacabup di Nasdem Gresik

Tiga Orang Ambil Formulir Bacabup di Nasdem Gresik M. Sukoiri saat mengambil formulir pendaftaran Bacabup di DPD Nasdem. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tiga bakal calon bupati (bacabup) mengambil formulir pendaftaran di DPD Nasdem Kabupaten Gresik. Mereka adalahpengusaha SPBU Tri Putro Utomo, pengusaha sarang burung walet Sidayu Ahmad Effendy Noor, dan Kepala Desa (Kades) Sidowungu Kecamatan Menganti M. Sukoiri.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Nasdem, Hasanudin Farid membenarkan ada ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran bacabup. "Sudah tiga yang ambil formulir. Sejauh ini, kami masih menunggu pengembalian formulir mereka," kata Farid kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (5/10).

Menurut Farid, pendaftaran ini akan dibuka hingag tanggal 23 Oktober. "Bagi masyarakat yang ingin mengambil dan mengembalikan formulir untuk maju pada masih ada waktu," katanya.

Sementara M. Sukoiri, salah satu orang yang mengambil formulir pendaftaran menyatakan, ini adalah kedua kalinya dirinya mengikuti penjaringan, setelah sebelumnya juga mengambil formulir di DPC PDIP Gresik. Dia berharap bisa mendapatkan rekom dari Nasdem untuk maju , meski secara kursi belum mencukupi. Sebab, Nasdem hanya cuma punya 5 kursi.

"Saya akan terus berikhtiar agar bisa ikut running pada . Kalau ikhtiar melalui jalur partai gagal, maka saya akan ikhtiar melalui jalur independen. Independen adalah jalur terakhir ketika saya tak direkom oleh partai politik (parpol)," terangnya.

Kedatangan Sukoiri ke kantor DPD Nasdem sempat menyita perhatian ratusan masyarakat sekitar dan para pengguna yang melintas. Sebab, Sukoiri menyiapkan 500 mangkok bakso gratis. Praktis warga langsung menyerbu begitu diworo-woro ada bakso gratis. Dalam hitungan menit, bakso ludes.

"Alhamdulillah, sedekah saya banyak yang menerima. Mudah-mudahan bisa istiqomah," pungkas Sukoiri. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO