Buka Pendaftaran, Nasdem Gresik Deklarasi Usung Kader Internal di Pilbup

Buka Pendaftaran, Nasdem Gresik Deklarasi Usung Kader Internal di Pilbup Jajaran pengurus Nasdem Gresik saat launching Pusaka 2020. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Gresik menggelar deklarasi mengusung calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) menghadapi di kantor DPD Nasdem, Jalan Veteran, Gresik, Selasa (1/10).

Nasdem juga melaunching Pusaka (Pusat Seleksi Calon Kepala Daerah) Gresik 2020. Deklarasi ini dihadiri sejumlah petinggi dan anggota Fraksi Nasdem DPRD Gresik.

Sekretaris DPD Nasdem Gresik, Musa mengatakan, meski partainya telah mendeklarasikan diri akan  mengusung kader internal menghadapi perhelatan , namun Nasdem tetap membuka pendaftaran untuk menjaring calon dari eksternal (umum). "Kami membuka pendaftaran eksternal untuk memberikan kesempatan kepada figur atau tokoh mayarakat yang akan maju menjadi cabup atau cawabup," paparnya.

"Penjaringan cabup dan cawabup ini akan dibuka mulai 1-23 Oktober. Pengambilan formulir dan pendaftaran di Kantor DPD Nasdem Gresik," jelasnya.

"Calon dari eksternal akan bersaing dengan kader yang diusung Nasdem. Atau akan menjadi pendamping kader kita baik sebagai calon bupati atau calon wakil bupati. Namun semua nanti tetap menjadi keputusan DPP," sambung Ketua Fraksi Nasdem DPRD Gresik ini.

Sejauh ini, tambah Musa, DPD Nasdem Gresik telah menggadang satu kader internal untuk diusung sebagai cabup, yakni Tri Putro Utomo. "Baru Pak Tri Putro Utomo dari kader internal," tegasnya.

Ditanya soal koalisi dengan parpol lain, mengingat Nasdem hanya memiliki 5 kursi di DPRD, Musa menyatakan bahwa hal itu pasti dilakukan. "Nasdem membuka peluang selebar-lebarnya untuk koalisi menghadapi pilbup," pungkas politikus asal Pulau Bawean ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO