Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polresta Sidoarjo Amankan Ribuan Miras di Prambon

Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polresta Sidoarjo Amankan Ribuan Miras di Prambon Anggota gabungan Polresta Sidoarjo menggerebek sejumlah tempat hiburan malam, Sabtu (28/9) malam.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota gabungan menggerebek sejumlah tempat hiburan malam, Sabtu (28/9) malam. Setidaknya, 1.259 botol minuman keras berbagai merek itu berhasil diangkut polisi dalam operasi cipta kondisi.

Selepas apel, 24 personel yang dipimpin Kasat Sabhara Kompol Sudirman dan AKP I Gusti Made Merta itu langsung meluncur ke lokasi pertama, yakni sejumlah warung dan tempat hiburan malam di kawasan GOR Sidoarjo. Di tempat itu, polisi berhasil mengamankan seorang pria yang membawa dua botol miras merek wiski.

Sudirman menjelaskan, jika giat tersebut merupakan salah satu gebrakan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho sebagai langkah untuk menjaga kamtibmas. “Operasi ini memang dalam rangka cipta kondisi khususnya yang hubungannya dengan penyakit masyarakat,” imbuh Sudirman.

Di kawasan salah satu fasilitas olahraga Kota Sidoarjo itu pula, polisi sempat menggeledah sebuah mobil box yang dicurigai mengangkut miras. Namun setelah diperiksa, tidak ditemukan adanya barang bukti minuman keras tersebut.

“Angkut pel-pelan (obat pembersih lantai) pak,” ucap sopir box itu.

Setelah mengobok-obok warung remang-remang dan tempat hiburan malam di GOR, polisi langsung bergerak ke titik operasi yang kedua, yakni New Scorpion Resto, di Watu Tulis, Kecamatan Prambon. Fantastis, polisi berhasil menemukan ribuan minuman keras di tempat hiburan malam tersebut.

Memang saat masuk ke dalam ruko yang dijadikan tempat hiburan malam itu, polisi hanya menemukan sekitar 3 krat minuman keras berbagai merek. Namun polisi tidak berhenti melakukan pemeriksaan. Hasilnya, polisi menemukan gudang penyimpanan miras tempat hiburan malam milik Suprapto, warga Watu Tulis, Prambon itu. Tempatnya juga di ruko yang berada dalam deretan tempat hiburan malam itu.

“Angkut semua ke Polres,” ucap Sudirman saat memerintahkan anggotanya.

Setelah dinaikkan ke mobil dinas, ribuan miras itu langsung diangkut ke Mapolresta Sidoarjo. Pemilik tempat hiburan malam itu juga diminta untuk datang ke guna penindakan lebih lanjut.

Gusti menambahkan, sehari sebelumnya, polisi juga telah melakukan operasi miras di sejumlah titik rawan di Sidoarjo. Puluhan minuman keras berbagai merek juga sudah diamankan. “Ini akan dilakukan terus secara berkala, sesuai arahan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho,” imbuhnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO