Kembali Maju Pilkada Tuban, Setiajit Berusaha Rangkul Seluruh Elemen Masyarakat

Kembali Maju Pilkada Tuban, Setiajit Berusaha Rangkul Seluruh Elemen Masyarakat Setiajit (tengah) saat mengembalikan formulir pendaftaran bacabup di kantor DPD NasDem Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Timur Setiajit mencoba keberuntungan untuk kembali tampil dalam Pilkada Tuban pada 2020 mendatang.

Keseriusan Setiajit itu ditunjukkan dengan mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Tuban di kantor DPD NasDem Tuban, yang berada Jalan Pahlawan, Kecamatan Semanding, Ahad (29/9). Setiajit datang diiringi relawan, tokoh masyarakat, dan pendukung setianya.

Setiajit mengatakan, untuk membangun sebuah daerah yang lebih baik, dibutuhkan sinergitas semua elemen masyarakat. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh komponen bersama-sama menata Tuban yang lebih baik ke depannya.

"Meskipun NasDem ini hanya ada dua kursi, tetap kita ajak semuanya untuk membangun Tuban ke depan agar lebih baik," ujar Setiajit.

Ia juga mengaku terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. "Sudah membicarakan dengan partai-partai lain seperti PDIP, Golkar, dan Demokrat, ke depan PPP. Semua itu semata-mata untuk menata Tuban ke depan lebih baik," tuturnya.

Setiajit juga mengungkapkan, keputusan dirinya untuk maju di Pilkada Tuban telah mendapat restu dan dukungan dari Gubernur jatim. "Beliau telah merestui langkah saya untuk mencalonkan diri sebagai bacabup Tuban dan berpesan supaya merangkul semua elemen," tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Tuban, Sumantri mengatakan, jika partainya menerima secara terbuka bagi siapa saja yang hendak mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah. "Partai Nasdem Tuban menerima siapa pun calon yang mendaftar," ujar Ketua DPD Nasdem Tuban, Sumantri.

"Sampai saat ini baru ada dua nama yang telah mendaftar dan mengembalikan berkas persyaratan," tutupnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO