Nasdem Jember Tegaskan Tidak Dukung Faida di Pilkada 2020

Nasdem Jember Tegaskan Tidak Dukung Faida di Pilkada 2020 Anggota DPR RI Terpilih Ra Fadil Muzzaki.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) bisa dipastikan tidak akan mendukung incumbent pada Pilkada Jember 2020 mendatang. Alasan keputusan tersebut, didasarkan pada informasi yang masuk kepada DPP Nasdem tentang kondisi Kabupaten Jember yang kurang baik sejak dipimpin oleh bupati petahana dr. Faida.

Hal ini disampaikan anggota DPR RI terpilih Ra Fadil Muzzaki, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di salah satu restoran di Jember, Selasa (24/9/2019) malam.

Ra Fadil mengatakan, Nasdem akan mencari sosok yang benar-benar bisa menata Jember pada pilkada mendatang. Selain itu, bisa memperbaiki segala persoalan yang tidak bisa diselesaikan dengan baik oleh kepala daerah saat ini.

"Saya baru pulang dari Jakarta, teman-teman di DPP Partai Nasdem banyak mendengar saran dan keluhan dari masyarakat Jember, khususnya kader-kader Nasdem, dan kader senior. Salah satunya Bapak Haji Kamil yang juga salah satu senior pendiri partai, itu yang ditangkap oleh DPP," kata Ra Fadil.

Dirinya yang merupakan kader Nasdem asal Jember, meskipun tidak berangkat menjadi calon legislatif dari Kota Tembakau ini, merasa prihatin dengan kondisi Jember.

"Sehingga saya dengan Kakak Charles (Anggota DPR RI terpilih Dapil Jember-Lumajang), bisa memastikan bahwa Partai Nasdem tidak akan mendukung incumbent dalam pilkada mendatang. Meskipun hal itu belum ditorehkan pada hitam di atas putih," tegasnya.

Pria yang juga putra dari Kiai Muzaki Pengasuh Ponpes Al Qodiri ini menyampaikan, partai besutan Surya Paloh itu menilai, Bupati Jember dr. Faida tidak memberikan kontribusi yang baik terhadap partai. "Apalagi masyarakat Jember, yang dinilai belum sejahtera sejak kepemimpinannya itu. Dari segi pembangunan, bahkan dari segala lini yang ada di Jember ini," ungkap Ra Fadil.

"Jika dianggap gagal memimpin (Jember) tidak juga. Tetapi tidak bisa memberikan prestasi untuk Jember ini, baik bagi kabupaten ataupun juga partai. Bahkan jika tidak berbaju partai, harusnya memberikan kontribusi lah. Jangan lupakan sejarah gitu," sambungnya.

Senada dengan yang disampaikan Ra Fadil, Anggota DPR RI terpilih Dapil Jember-Lumajang H. Charles Melkiyansyah juga membenarkan pernyataan yang disampaikan oleh putra Kiai Muzzaki itu. Melalui sambungan telepon, dirinya membenarkan pernyataan yang disampaikan Ra Fadil.

"Apa yang disampaikan itu benar. Bahwa Partai Nasdem tidak lagi mendukung incumbent. Mekanisme berikutnya tunggu saja," katanya singkat. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO