Kamis, 02 April 2020 16:21

Peringati Setahun Kepemimpinan Baddrut Tamam, Kantor Bupati Pamekasan Dilempari Telur dan Tomat

Selasa, 24 September 2019 22:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Peringati Setahun Kepemimpinan Baddrut Tamam, Kantor Bupati Pamekasan Dilempari Telur dan Tomat
BEM se-Kabupaten Pamekasan saat melakukan aksi demo di kantor bupati Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Pamekasan menggelar aksi demo ke kantor Bupati Pamekasan, Selasa (23/9).

Aksi yang diwarnai bentrok dengan aparat tersebut dalam rangka mengevaluasi satu tahun kepemimpinan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang sampai saat ini dinilai masih gagal.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com, sejumlah mahasiswa yang mencoba masuk ke kantor bupati untuk menemui bupati secara langsung sempat diusir aparat kepolisian. Hal ini menyebabkan terjadinya bentrok antara mahasiswa dengan polisi.

Namun, keinginan para mahasiswa tersebut benar-benar gagal karena Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memang sedang dinas ke luar kota selama dua (2) bulan. Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Totok Hartono saat menemui mahasiswa.

"Pak bupati sedang ada kegiatan di luar kota, jadi tidak bisa menemui," ujar Totok Hartono saat menemui massa aksi.

Penjelasan sekda ini membuat para mahasiswa semakin berang. "Kita tidak butuh sekda, kita hanya butuh bupati Pamekasan," koar Salehoddin, korlap aksi.

Tak berhenti sampai di situ, sejumlah mahasiswa bahkan memaksa masuk ke kantor bupati hingga terjadi aksi saling dorong dan kejar-kejaran dengan aparat kepolisian. Bahkan ada yang nekat dengan melompati pagar untuk masuk ke halaman Pemda kabupaten Pamekasan.

"Bupati hanya pintar obral janji, namun nyatanya hingga saat ini rakyat masih sengsara," ujarnya.

Karena tidak bisa bertemu dengan Bupati Pamekasan, aksi yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam tersebut, kemudian diakhiri dengan tahlil bersama di depan kantor Bupati Pamekasan. Hal ini sebagai tanda kekecewaan peserta aksi terhadap Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Pada saat bersamaan, Aliansi Pemuda Peduli Rakyat (Alpart) juga melakukan demo aksi terkait Hari Tani. Bahkan mereka sempat membakar ban bekas juga melempar kantor Pemkab dengan telur dan tomat sebagai rasa kekesalan para pendemo tidak ditemui bupati Pamekasan. (yen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...