Selasa, 01 Desember 2020 12:14

Juragan Barang Bekas di Jember Tega Cabuli Anak Umur 12 Tahun

Selasa, 24 September 2019 21:11 WIB
Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Juragan Barang Bekas di Jember Tega Cabuli Anak Umur 12 Tahun
Tersangka (kiri) saat diperiksa oleh petugas Mapolsek Jombang.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Seorang juragan barang bekas bernama Niman (50) warga Dusun Gumukbanji, Desa/Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, dilaporkan ke polisi, setelah mencabuli anak di bawah umur, Mawar (nama samaran) umur 12 tahun, warga Dusun Krajan. Yang melaporkan kejahatan anak itu tidak lain adalah Satupah (46), nenek korban, setelah melihat perilaku yang berbeda dari cucunya itu.

“Anaknya ini masih sekolah, dan saya lihat itu perilakunya berbeda. Biasanya ceria, jadi suka diam gitu,” ujar Satupah saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (24/9/2019).

Didesak untuk bercerita, kata Satupah, baru diketahui jika cucu perempuannya yang masih ABG itu, ternyata jadi korban pencabulan juragan barang bekas yang tidak jauh dari rumahnya. “Akhirnya saya dibantu warga lapor ke polisi, dan diantar ke Mapolsek Jombang,” katanya.

Saat melapor itu, disampaikan semua perihal kapan kejadian pencabulan dilakukan oleh pelaku, dan di mana lokasinya. Namun Satupah saat dikonfirmasi, enggan menceritakan detail perbuatan cabul yang dialami cucunya itu.

“Saya sudah bilang semua ke pak polisi. Semoga ada keadilan atas yang dialami cucu saya,” katanya dengan meneteskan air mata.

Sementara itu saat dikonfirmasi terpisah, setelah menerima laporan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Jombang Aiptu Iwan Iswanto langsung mengamankan pelaku pencabulan dan juga sejumlah barang bukti.

Proses penyidikan pun dilakukan dari Senin malam (23/9), hingga Selasa (24/9)siang ini. “Kami dan tim menerima laporan, lantas melakukan tindakan untuk korban dengan cara visum dan langsung menangkap pelaku yang notabene juga pernah tersangkut masalah hukum,” kata Iwan.

Atas perbuatannya, pelaku terancam dengan UU Perlindungan Anak. “Ancaman hukumannya 12 tahun penjara,” tegasnya. (jbr1/yud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...