Terungkapnya Kasus Pencabulan oleh Ayah Tiri di Jember, Berawal dari Pergunjingan Tetangga

Terungkapnya Kasus Pencabulan oleh Ayah Tiri di Jember, Berawal dari Pergunjingan Tetangga Ilustrasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Terungkapnya pencabulan yang dialami IN (16) oleh ayah tirinya sendiri, Doni Nariyanto (43) warga Kecamatan Ambulu, Jember, ternyata berawal dari pergunjingan tetangga.

"Terungkapnya kasus pencabulan ini diawali dari kecurigaan tetangga, yang melihat perbuatan ayah tirinya kepada sang anak, yang terkesan berlebihan," kata Kasatreskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qantasson saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/3/2020) sore.

Jumbo menjelaskan, perbuatan berlebihan yang dilakukan tersangka kepada anak tirinya itu, seperti halnya memeluk dan menciumi di depan umum. "Hal itu dinilai berlebihan, sehingga tetangga korban saling bergunjing dan mengingatkan ibu korban," katanya.

Hal itu pun juga didengar oleh paman korban dan mendesak gadis ABG itu untuk mengaku. "Karena ditanyai itu, akhirnya korban menjelaskan dan mengaku perbuatan ayah tirinya. Selanjutnya setelah itu, korban bersama pamannya dan juga ibunya, melaporkan perbuatan tersangka ke mapolsek," jelasnya.

(Tersangka Doni Nariyanto)

Diberitakan sebelumnya, IN dicabuli oleh ayah tirinya sendiri sejak kelas 6 SD, hingga kini dia duduk di bangku SMK kelas X. Perbuatan bejat tersangka dilakukan pertama kali pada waktu shubuh, saat ibu korban tidak ada. Saat itu pelaku juga melakukan persetubuhan sebanyak dua kali.

Kini kasus itu ditangani oleh Mapolsek Ambulu, dan dibantu Unit PPA Polres Jember. (ata/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO