Banyak Stan Tutup, ​Aktivitas Plaza Gempol Masih Lesu

Banyak Stan Tutup, ​Aktivitas Plaza Gempol Masih Lesu Plaza Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aktivitas perdagangan di Plaza Gempol Kabupaten Pasuruan pasca dibangun dua tahun silam ini masih tampak lesu. Banyak kios milik para pedagang di beberapa stan di bangunan berlantai II yang masih tutup. Kalaupun ada yang buka hanya pada pagi hari, karena pada waktu itu banyak pembeli yang belanja.

Beberapa pedagang yang ditemui BANGSAONLINE.com mengatakan, stan para pedagang di Plaza Gempol memang sudah ditempati. Beberapa barang dagangan juga sudah ada. Hanya saja mereka tidak buka setiap hari. Ketika ditanya kenapa tak buka setiap hari, mereka menjawab simpel, karena sepi pembeli.

“Kalau untuk stan toko kelontong dan los ikan di sisi belakang memang ramai, karena banyak orang yang berbelanja. Kalau di plaza kok sepi,“ jelas salah satu pedagang kopi yang sudah 8 tahun berjualan di sana.

Keterangan yang sama disampaikan oleh juru parkir Plaza Gempol. Menurutnya, masyarakat yang datang ke Plaza Gempol memang cukup banyak, tapi rata-rata hanya datang untuk makan siang. Kebetulan di sisi timur banyak los pedagang yang berjualan makan. 

"Hampir setiap hari warung ramai. Kalau yang di Plaza Gempol masih sepi sehingga banyak stan yang pilih tutup," jelasnya.

Seperti diketahui, Pemkab Pasuruan membangun Plaza Gempol dengan anggaran mencapai Rp 25 miliar. Yakni Rp 20 miliar tahun 2016 dan Rp 5,1 miliar tahun 2017. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO