Remaja Masjid Se-Gresik Tolak Radikalisme, Roziqi: Mereka Door to Door dan Lewat Majelis Taklim

Remaja Masjid Se-Gresik Tolak Radikalisme, Roziqi: Mereka Door to Door dan Lewat Majelis Taklim Suasana pembukaan Musyawarah Daerah Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik di aula Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim, Minggu (15/9). foto: istimewa/ bangsaonline.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Remaja Masjid se-Kabupaten berikrar siap menjadi garda depan gerakan antiradikalisme-fundamentalisme. Mereka juga berikrar siap melawan hoax, pornografi, dan narkoba.

Pembacaan ikrar tersebut disampaikan dalam acara pembukaan musyawarah daerah Pengurus Daerah (PD) (DMI) Kabupaten di aula Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim, Ahad (15/9).

Hadir dalam musda ini, Ketua PW DMI Jawa Timur Drs. H. M. Roziqi, M.M., Ketua PD DMI Kab. Drs. H. Moh. Zaeni, SH. MA,g., Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro, dan Komandan Kodim 0817/ Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos.

Musda bertema "Memakmurkan Masjid dan Jamaahnya" ini dihadiri pengurus PC DMI dari 18 kecamatan, 200 takmir masjid, dan remaja masjid se-Kabupaten . Pada kesempatan ini, Ketua PW DMI Jawa Timur menyerahkan uang kehormatan kepada 290 orang imam masjid di .

Poin ikrar lainnya yang dibacakan Muh. Farid Bawasyir, Ketua PRIMA (Perhimpunan Remaja Masjid) DMI ini, remaja masjid se-Kabupaten siap menjalankan perjuangan Islam rahmatan lil alamin, siap berkhidmah memakmurkan masjid sebagai Islamic centre, siap menjadi kader militan masjid dengan bimbingan takmir masjid, siap menjaga dan mempertahankan 4 pilar bangsa Indonesia, dan siap menghadapi era industrialisasi 4.0 dengan potensi dan kemandirian.

Ketua PW DMI Provinsi Jawa Timur, H. M. Roziqi, dalam sambutannya berpesan agar pengurus DMI di memberi perhatian lebih pengaruh aliran radikalisme kepada remaja dan jamaah. “Mereka sudah melalui door to door dan majelis taklim majelis taklim,” kata Roziqi yang sebelumnya menerima songkok berlogo DMI dari Ketua DMI ini.

Dia juga berpesan bahwa dakwah bil hal sangat penting untuk mewujudkan kesejahteraan jamaah masjid melalui kegiatan ekonomi berbasis masjid. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO