Dikawal Ratusan Pesilat dan Ibu-ibu, Mantan Kepala DPU Bina Marga Kembalikan Formulir Cabup Jember

Dikawal Ratusan Pesilat dan Ibu-ibu, Mantan Kepala DPU Bina Marga Kembalikan Formulir Cabup Jember Rasyid Zakaria dikawal ratusan pendukungnya hendak mengembalikan formulir pendaftaran bacabup ke kantor DPC PDIP Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Mantan Kepala Dinas PU Bina Marga dan Kepala BPBD Jember, Rasyid Zakaria, membuktikan keseriusannya maju di Pilbup Jember 2020. Hari ini, Kamis siang (12/9/2019), Rasyid Zakaria mengembalikan formulir pendaftaran bacabup dari PDIP Jember di kantor DPC setempat, Jalan Supriyadi 84, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Dalam prosesi pengembalian formulir tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Jember itu, dikawal dan diiringi ratusan pendekar dari beberapa perguruan silat di Jember. Juga ada kesenian Jatilan dan Reog yang mengantarnya sampai di kantor DPC PDI Perjuangan.

Tidak cukup hanya itu, Rasyid juga disambut iring-iringan shalawat, dan kelompok ibu-ibu dari muslimat NU. “Ini adalah bentuk kesetiakawanan dari teman-teman saya semua, untuk mengantar saya ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Rasyid usai mengembalikan formulir kepada panitia penjaringan bacabup/bacawabup DPC PDI Perjuangan.

“Yang hadir ini semua, adalah beberapa elemen umum dari Nahdlatul Ulama, dari pencak silat, dari olahraga kesenian budaya, yang datang dengan harapan, bahwa partai ini (PDI Perjuangan) bisa merekom saya,” sambungnya.

Yang ingin ditunjukkan dari aksi yang dilakukannya itu, kata Rasyid, agar PDI Perjuangan yakin sejauh mana dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepada dirinya, untuk mantap sebagai bacabup/bacawabup yang layak mendapat rekom dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Bahwa saya bersungguh-sungguh, dan punya pendukung. Jadi bukan abal-abal. Partai ini (PDIP) adalah partai terhormat. Ini partai pemenang pemilu. Jadi harus kita tunjukkan dan buktikan, bahwa kita serius untuk maju ke Jember 1,” tegasnya.

Lampirkan Bukti Hasil Survei Nasional Tentang Elektabilitasnya

Sebagai bentuk keseriusanya untuk dapat maju menjadi bacabup/bacawabup, Rasyid Zakaria juga membahwa hasil survei elektabilitas berskala nasional.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO