PKB Gresik Gadang 3 Kader Terbaiknya Maju di Pilbup 2020

PKB Gresik Gadang 3 Kader Terbaiknya Maju di Pilbup 2020 Sekretaris DPC PKB Gresik, Imron Rosyadi.

GRESIK,BANGSAONLINE.com - DCP PKB Gresik mulai berani buka-bukaan terkait calon bupati (cabup) yang akan digadang menghadapi pesta demokrasi . Sekretaris DPC PKB Gresik, Imron Rosyadi menyatakan, saat ini sudah ada 3 kader terbaik yang digadang sebagai Bacabup Gresik 2020.

Mereka adalah, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid, Ketua DPC PKB Gresik Moh. Qosim, dan kader muda sekaligus Calon Ketua periode 2019-2024, Fandi Ahmad Yani.

"Mereka adalah kader di internal yang layak maju Cabup Gresik 2020," ujar Imron Rosyadi kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (4/9).

Menurutnya, PKB akan menakar potensi ke-3 kader terbaik tersebut untuk memenangi , baik secara internal maupun eksternal. "Siapa di antara tiga kader itu nantinya yang akan kami kasih tiket maju, tinggal lihat kemungkinan-kemumgkinan menangnya saja," paparnya.

Menurut Imron, DPC PKB hingga saat ini tinggal menunggu intruksi DPP untuk penjaringan calon bupati maupun calon wakil bupati. "Cuma, untuk calon bupati tetap akan diambilkan dari kader internal PKB. Pada prinsipnya cabup tetap dari kader PKB. Sementara wakilnya akan dikomunikasikan dengan partai politik lain melalui proses penjaringan," terangnya.

Untuk calon bupati, Imron menegaskan bahwa sudah mengerucut ke 3 kader tersebut. "Nah, nantinya mereka akan disandingkan dengan calon partai lain menjadi cawabup. Kami akan komunikasikan ke parpol parlemen (pemilik kursi) setelah ada arahan DPP turun," sambungnya.

Ditanya kemungkinan bacawabup antara Ketua DPC Gerindra Asluchul Alif dan Ketua DPC PPP Achmad Nadir, Imron menyatakan hal itu masih perlu dilakukan perhitungan. "Kami akan analisa terus perkembangannya dalam survei-survei internal," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO