Senin, 25 Januari 2021 21:57

​Bergelimang Pemain Baru, Persatu Tuban Keok di Kandang

Senin, 02 September 2019 21:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Bergelimang Pemain Baru, Persatu Tuban Keok di Kandang
Persatu Tuban saat menjamu PSBS Biak.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatu Tuban getol berbelanja pemain baru untuk mengarungi putaran kedua Liga 2 wilayah timur. Beberapa pemain anyar dari berbagai klub liga 1 dan liga 2 mampu diboyong untuk memperkuat Persatu Tuban.

Sejumlah pemain gres yang diboyong itu pun langsung dimasukkan ke dalam jajaran starting line up. Namun, harapan besar manajemen dan Ronggomania itu belum mampu direalisasikan para pemain. Di bawah besutan pelatih Bambang Sumantri, performa tim kebanggaan Bumi Wali Tuban itu belum sesuai yang diharapkan.

Teranyar, Persatu kembali keok di kandang usai dikandaskan oleh tim tamu PSBS Biak dengan skor 1-2 di stadion Bumi Wali Tuban, Senin (2/9).

Alhasil, dengan raihan minor tersebut, tim Persatu kian kokoh sebagai juru kunci klasemen sementara liga 2 nasional wilayah timur dengan hanya mengemas 8 poin dari hasil 2 kemenangan, 2 imbang, dan 8 kali menderita kekalahan.

"Kita masih kurang beruntung saja pada hari ini. Para pemain juga menciptakan banyak peluang," ujar pelatih Persatu, Bambang Sumantri.

Menurut Bambang, kekalahan tim asuhannya akibat komunikasi antara pemain baru dan pemain lama belum padu, sehingga masih diperlukan waktu untuk beradaptasi. Ketenangan pemain dalam memanfaatkan peluang yang tercipta juga menjadi bahan evaluasi tim pelatih.

"Kita hanya kurang beruntung saja, kekalahan ini akan kita jadikan bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya," imbuhnya.

Sementara itu, Manajer PSBS Biak, Jimmy Carter R. Kapisa mengaku puas dengan kemenangan yang diraih tim asuhannya. "Hasilnya cukup memuaskan, puji Tuhan kita bisa mendapatkan tiga poin di Tuban," ujarnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung sore hari itu, tim tamu PSBS Biak mampu unggul dengan sepasang gol yang dicetak Yudistira Mambrasar dan Freddy J Isir. Kedua gol tim tamu itu tercipta di babak kedua, masing-masing terjadi pada menit 48' dan 67'.

Sedangkan tim tuan rumah hanya mampu memperkecil kedudukan di menit 83' melalui aksi pemain depan nomor punggung 17 Nanda Nurrandi. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...