Peringati Tahun Baru Islam 1441 H, Pemkab Pamekasan Gelar Festival Muharram

Peringati Tahun Baru Islam 1441 H, Pemkab Pamekasan Gelar Festival Muharram Mubaligh sekaligus Budayawan Madura D. Zawawi Imron saat di panggung acara.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Ribuan umat muslim menghadiri Festival Muharram di Lapangan Nagara Bhakti depan Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 H pada Sabtu (31/08) malam.

Gema salawat dan siraman rohani mewarnai yang dihadiri secara langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Sekdakab, jajaran Forkopimda, Ketua DPRD, Kepala OPD, camat, Kepala Desa/Lurah, Muballigh, sekaligus Budayawan Madura D. Zawawi Imron, Group Sholawat Syubbanul Muslimin dari Probolinggo, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan bahwa pondasi kepemimpinan dalam pemerintahan Kabupaten Pamekasan saat ini terletak pada kemaslahatan kepada seluruh rakyat. Beberapa kebijakan yang telah dlakukan juga berorientasi pada kemakmuran serta kesejahteraan ummat.

“Tugas pemerintah yang pertama adalah mendorong kesejahteraan yang berkeadilan yang tumbuh di desa-desa, serta memberikan perlindungan kepada seluruh elemen masyarakat dengan menciptakan keamanan dan stabilitas bersama,” ujarnya.

Bupati juga mengajak agar seluruh masyarakat mampu meneladani semangat hijrah Rasulullah. Pihaknya tengah merancang kegiatan salawat di beberapa desa untuk memohon pertolongan agar Pamekasan menjadi kabupaten yang aman, hebat, bajrah, rajjeh, tor Parjhuge.

Festival Muharram kali ini mengambil tema “Menyelami Wisata Jiwa Menggapai Cinta Rosul” dihadiri ribuan ummat islam, yang sebelumnya juga digelar pawai obor dari area arek Lancor untuk memeriahkan tahun baru Islam 1441 H. (yen/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO