Family Gathering, Khofifah Ajak Sareng-sareng Makaryo Jogo Jawa Timur

Family Gathering, Khofifah Ajak Sareng-sareng Makaryo Jogo Jawa Timur Gubernur Khofifah dan Wagub Emil beserta keluarga berfoto bersama Pokja Wartawan Pemprov Jatim di arena Family Gathering, Taman Dayu, Pasuruan. foto: ist

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tema “Sareng-Sareng Makaryo Jogo Jawa Timur” sengaja digagas Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam acara Family Gathering yang mengumpulkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Taman Dayu Golf and Resort Pandaan-Pasuruan, Sabtu (24/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para kepala OPD bersama keluarga, serta Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan . Ratusan anak yatim-piatu juga diajak mengikuti kegiatan ini.

Gubernur perempuan pertama di Jatim yang akrab disapa Khofifah ini juga ditemani kedua putranya yaitu Jalaludin Mannagali dan Ali Mannagali.

Sementara, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak juga terlihat ditemani istri Arumi Emil Dardak dan kedua anaknya, Lakeisha dan Alkeinan.

Suasana terlihat sangat akrab, dan semua yang hadir tampak sangat menikmati suasana alam yang ada. Bahkan, Khofifah dan kedua putranya berkesempatan mengikuti beberapa perlombaan yaitu estafet air, estafet tepung, estafet tampah, dan lomba bakiak beregu.

Tak sia-sia, berkat kerja sama dan kekompakan yang baik dengan anggota timnya, Khofifah pun mendapatkan juara kedua pada lomba estafet tepung. Sementara wagub Emil Dardak dan Arumi juga mendapatkan juara pertama pada lomba kelompok balon ular tangga.

Khofifah menyampaikan, kegiatan family gathering ini merupakan salah satu cara untuk saling mengenal lebih dekat membangun team work dan kekompakan. Maka semua permainan di format secara kelompok.

"Yang lebih substantif, adalah untuk membangun ketahanan Pemerintah Provinsi Jatim berangkat dari ketahanan keluarga atau family resilience para aparatur negeri sipilnya. Tadi saya mengingatkan teman-teman bahwa antar OPD ini posisinya bukan bertetangga, namun berada dalam satu rumah besar. Beda OPD bukan beda rumah, tetapi beda kamar. Jadi meski beda kamar namun kita berada dalam rumah besar yaitu Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” tegas mantan Menteri Sosial ini.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO