Bupati Trenggalek Kantongi 2 Nama Calon Wabup, Siapa Saja?

Bupati Trenggalek Kantongi 2 Nama Calon Wabup, Siapa Saja? Bupati Arifin saat jumpa pers di paringgitan Pendopo Trenggalek, Jumat (23/8). foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin terang-terangan menyebut dirinya telah mengantongi 2 nama calon Wakil Bupati Trenggalek. Hal ini ia sampaikan saat menggelar jumpa pers di ruang Paringgitan Pendopo Kabupaten Trenggalek, Jumat (23/8).

Ia mengungkapkan, dari lima partai pengusung dirinya saat Pilkada 2015 lalu, yakni PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, dan dua partai pendukung PPP dan Hanura, hanya empat partai pengusung yang telah mengusulkan nama calon Wakil Bupati Trenggalek.

"Dari semua partai pendukung dan pengusung kita beri kesempatan yang sama. Tapi hanya 4 partai pengusung yang mengusulkan nama (Calon Wakil Bupati), karena dua partai pendukung merasa bahwa kami hanya partai pendukung, jadi kami hanya ikut saja. Satu yang tidak mengirimkan nama yaitu PDI Perjuangan," kata Arifin.

Gus Ipin lantas menjelaskan alasan PDIP tidak mengusulkan nama Cabup, karena PDIP ingin memberikan kesempatan pada partai koalisi untuk mengisi jabatan Wakil Bupati.

"Bukannya apa-apa, PDI Perjuangan merasa bahwa kita sudah memiliki kader sebagai Bupati, sehingga tidak elok kalau PDI Perjuangan semua-semuanya, Bupati atau Wakil Bupati. Jadi saya memberi kesempatan kepada teman teman koalisi," terangnya.

Meski demikian, Arifin masih merahasiakan dua nama cawabup tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa dua nama cawabup tersebut akan dikembalikan pada partai pengusung untuk segera mendapat persetujuan secara tertulis.

"Jadi begini, nanti yang tanda tangan di formulir itu kan semua partai koalisi. Nah, artinya dua nama itu sudah saya sampaikan, tapi ternyata di dalam diskusi malam tadi setelah saya umumkan dua nama, padahal itu juga usulan teman-teman, masih ada beberapa partai yang masih menimbang kembali," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO