Tertabrak Motor Saat Latihan, Danton Gerak Jalan Fatayat NU Tewas

Tertabrak Motor Saat Latihan, Danton Gerak Jalan Fatayat NU Tewas Motor Honda CB 100 nopol N 3115 AT yang menabrak Winarmi diamankan petugas sebagai barang bukti.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Winarmi (44), Ketua PAC Fatayat NU Wates Blitar meninggal dunia dengan luka parah di bagian kepala usai tertabrak pengendara sepeda motor.

Winarmi menjadi korban laka lantas saat latihan gerak jalan bersama anggota Fatayat NU Kecamatan Wates. Winarmi sempat dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, namun nyawanya tak tertolong.

Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanudin mengatakan kronologi kejadian ini, semula kendaraan sepeda motor Honda CB 100 nopol N 3115 AT yang dikemudikan Robertus Reyvaldo (20) berjalan dari arah utara ke selatan.

Memasuki jembatan Dusun Ringinanom RT 1 RW 2 Desa Ringinrejo Kecamatan Wates, sepeda motor yang dikemudikan warga Donomulyo, Kabupaten Malang itu menabrak Winarmi.

Saat itu posisi Winarmi berada di barisan paling luar, karena Winarmi merupakan komandan pleton (Danton) gerak jalan. Korban yang tertabrak dari arah belakang langsung terpental.

"Kejadiannya Selasa 20 Agustus malam, sekitar pukul 19.45. Korban sedang melaksanakan latihan gerak jalan. Posisi korban sendiri saat iti sebagai danton," ungkap Iptu Burhanudin, Rabu (21/8/2019).

Kejadian ini kini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Blitar. Atas kejadian ini, pihak polisi juga mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan latihan gerak jalan di jalan umum, apalagi di malam hari.

"Kita dari kepolisian sudah pernah melakukan imbauan melalui Polsek untuk latihan baris berbaris di jalan umum. Diupayakan dilakukan dilapangan," imbuhnya. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO