Lomba Video Kreatif Usaha Ekonomi Perdesaan 2019, Banyuwangi Borong Penghargaan

Lomba Video Kreatif Usaha Ekonomi Perdesaan 2019, Banyuwangi Borong Penghargaan Para Pemenang Lomba Video Kreatif Usaha Ekonomi Perdesaan 2019 yang diumumkan pada Jumat (16/8) di Hotel Swiss Bell In Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memborong juara lomba Video Kreatif Usaha Ekonomi Perdesaan 2019 yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemprov .

Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro memboyong pemenang di 2 kategori sekaligus, yakni pemenang dari aspek teknis dan non teknis, serta pemenang dari aspek terbanyak jumlah penonton (viewer) dan terbanyak mendapatkan tanda jempol (like) dari masyarakat.

Dari aspek teknis dan non teknis, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi meraih juara pertama, juara kedua diraih oleh Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan, dan juara ketiga diraih oleh Desa Mendak Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun.

Sementara aspek terbanyak jumlah penonton (viewer) dan terbanyak mendapatkan tanda jempol (like) dari masyarakat, Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi kembali meraih juara pertama. Adapun juara kedua di aspek ini diraih oleh Desa Ngingas Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo.

Pemenang Lomba Video Kreatif Usaha Ekonomi Perdesaan 2019 diumumkan pada Jumat (16/8) petang, dalam acara pengumuman pemenang lomba dan ramah tamah di Hotel Swiss Bell In Surabaya.

Dalam acara tersebut juga diumumkan pemenang untuk lomba desa dan kelurahan, lomba Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Berprestasi, dan Lomba Pengelolaan Pasar Desa.

Untuk pemenang lomba desa, juara pertama diraih oleh Desa Kepel Kecamatan Kare Kabupaten Madiun, juara kedua Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, juara ketiga Desa Penggung Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan, dan juara keempat diraih Desa Pujon Kidul Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO