Sabtu, 17 Agustus 2019 23:01

Sajikan Informasi Perpajakan, DJP Jatim II Raih Penghargaan Editor Terbaik

Rabu, 14 Agustus 2019 21:20 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Sajikan Informasi Perpajakan, DJP Jatim II Raih Penghargaan Editor Terbaik
PRESTASI: Pegawai DJP Jatim II, Daru Kuswardani saat menerima penghargaan Editor Terbaik Kedua, belum lama ini. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Capaian prestasi kembali diraih oleh Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II. Kali ini diraih oleh salah satu pegawai DJP Jatim II, Daru Kuswardani.

Daru yang sehari-hari Kepala Seksi Kerjasama dan Humas DJP Jatim II ini menerima penghargaan sebagai Editor Terbaik Kedua dalam situs web DJP 2019.

Penghargaan ini diberikan oleh Direktorat P2 Humas DJP. "Kami (P2 Humas Kanwil DJP Jatim II) bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih Bu Daru Kuswardani ini," cetus Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Jatim II, Nyoman Ayu Ningsih, kepada wartawan, Rabu (14/8).

Kata Nyoman, selama ini Kanwil DJP Jatim II selalu menyampaikan berbagai kegiatan dan informasi Kanwil DJP Jatim II melalui tahapan editing sebelum disajikan ke masyarakat melalui laman situs DJP.

"Upaya ini untuk menyajikan berbagai informasi tentang perpajakan di web DJP agar mudah dipahami para pembaca," imbuhnya.

Melalui proses editing, kata Nyoman, sajian informasi perpajakan yang disajikan oleh Kanwil DJP Jatim II di situs DJP tampak beda dan lebih mudah dipahami masyarakat.

"Nah, dengan bahasa yang mudah diterima akan berpengaruh pada literasi perpajakan sehingga diharapkan menambah kepatuhan Wajib Pajak (WP). Dan harapannya, ini akan meningkatkan pendapatan negara dari sektor perpajakan," bebernya.

Sementara, Daru Kuswardani mengaku sangat bersyukur dengan penghargaan yang diterimanya itu. Baginya, penghargaan ini diraih berkat kerjasama solid dari seluruh pegawai Kanwil DJP Jatim II.

"Prestasi ini untuk Kanwil DJP Jatim II. Kami akan terus berupaya meningkatkan lagi kinerja terbaik untuk kemajuan perpajakan dan kemaslahatan masyarakat," paparnya.

Daru bercerita, sebelum menyajikan berbagai informasi pajak yang ditayangkan di situs DJP, dia terlebih dulu harus memahami isinya.

Bahkan dirinya mengibaratkan sebagai pembaca sebelum melaksanakan editing setiap informasi. Katanya, jika sudah membaca, merasakan dan mencerna isinya dengan mudah, baru ditayangkan di situs DJP. (sta/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...