Selasa, 10 Desember 2019 04:10

Partai Nasdem dan PKB Unggul di Jember

Sabtu, 10 Agustus 2019 15:19 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yudi Indrawan
Partai Nasdem dan PKB Unggul di Jember
Rapat pleno terbuka KPUD Jember..

JEMBER, BANGSAONLINE com – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) unggul dengan sama-sama mendapat 8 kursi di DPRD Jember. Hal itu terlihat dalam rapat pleno terbuka Penetapan Perolehan Suara dan Kursi Serta Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Jember Pemilu 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember, di aula Hotel Luminor Jember, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2019) siang.

KPU selanjutnya akan melaporkan hasil rapat pleno tersebut ke Gubernur Jawa Timur melalui Bupati Jember, yang kemudian dilanjutkan untuk melakukan pelantikan Wakil Rakyat DPRD Jember periode 2019 – 2024.

“Untuk DPRD Kabupaten Jember alhamdulillah berjalan lancar. Dimana jumlah kursi ada 50,” kata Ketua KPU Jember Muhammad Syai’in usai rapat.

Ia menjelaskan, dari hasil pemilu tersebut, untuk yang mendapat kursi paling banyak, tercatat ada 2 partai. “Kursi paling besar (banyak, red) ada 8. Itu yang dapat ada PKB dan Nasdem,” ungkapnya.

Selain dua partai tersebut, masing-masing partai yang mendapat kursi diantaranya, Partai Gerindra 7 kursi, PDI-P 7 kursi, PPP 5 kursi, PKS 6 kursi, PAN kemudian Demokrat 2 kursi, dan untuk Berkarya serta Perindo, masing-masing 1 kursi.

“Tahapan itu nanti pada waktu berikutnya, di DPRD ada proses (pemilihan) pimpinan DPRD (baik itu ketua ataupun wakil ketua). Kita hanya melaporkan dokumennya, dan proses yang melakukan DPRD,” kata dia.

Terkait kapan pelantikan wakil rakyat baru itu, Syai’in menyampaikan, tergantung dari gubernur. “Secepatnya kita sampaikan, dan nanti dari gubernur. Kita menunggu,” ucapnya.

Lebih jauh Syai’in menyampaikan, terkait hasil MK kemarin, tentang persoalan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

“Itu sudah final, dan bersifat mengikat untuk putusan Mahkamah Konstitusi. Sehingga pada hari ini kita melakukan rapat pleno penetapan ini,”pungkasnya. (jbr1/yud/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...