Emil Dardak dan Bayu Airlangga Dijagokan Ganti Pakde Karwo

Emil Dardak dan Bayu Airlangga Dijagokan Ganti Pakde Karwo Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak usai menghadiri pelantikan pengurus PKC PMII Jatim, beberapa waktu lalu. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Konstelasi politik di Jawa Timur mulai menghangat menjelang 2020. Pasca terpilihnya Kusnadi menjadi Nahkoda PDI Perjuangan Jawa Timur, kini muncul sinyalemen siapa yang akan memimpin Partai .

Teka teki siapa pengganti Soekarwo di pucuk pimpinan Partai Demokrat Jawa Timur masih menjadi tanda tanya. Seperti diketahui, mantan Gubernur Jatim yang akrab disapa Pakde Karwo itu akan segera menanggalkan jabatan Ketua DPD Demokrat.

Sejumlah pihak menyebut nama-nama potensial yang berpeluang memimpin partai berlogo Mercy tersebut di Jatim. Kader Muda Demokrat, Dedy Irwansyah mengatakan Partai Demokrat butuh sosok muda yang potensial untuk memimpin Jawa Timur ke depan.

"Sosok Emil Dardak memiliki kapasitas yang cukup untuk membawa perubahan di tubuh partai ke depan, terlebih beliau adalah Wakil Gubernur Jawa Timur," ujar Dedy, Kamis (8/8).

Namun, melihat posisi Emil Dardak yang belum memiliki akar rumput yang kuat, fungsionaris KNPI ini juga menyebut nama Bayu Airlangga. "Jika dukungan pengurus di daerah terhadap Emil kurang kuat, maka sosok alternatifnya adalah Bayu Airlangga," imbuh Dedy.

Menurutnya, kondisi partai Demokrat Jawa Timur saat ini memang membutuhkan figur yang kuat, mengingat pada pemilu legislatif 2019, torehan suara Partai Demokrat di Jawa Timur tidak begitu signifikan sehingga figur baru ini nantinya bisa mengangkat citra parpol besutan SBY tersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO