Kepala Dispora Kota Surabaya Hendak Maju di Pilkada Pacitan 2020, Siap Pensiun Dini

Kepala Dispora Kota Surabaya Hendak Maju di Pilkada Pacitan 2020, Siap Pensiun Dini Afghani Wardhana, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Surabaya

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Atmosfer politik jelang Pilkada 2020 kian dinamis. Kali ini Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Surabaya Afghani Wardhana menyatakan kesiapannya untuk nyalon sebagai Bupati 2020.

Saat dikonfirmasi, pria yang masih sepupu dari Ketum DPP Partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengatakan siap nyalon Bupati apabila mendapat dukungan dari masyarakat. Ia mengakui selama ini sudah ada sejumlah pihak yang mendorongnya untuk maju di Pilkada 2020.

"Saya sudah banyak diminta dari rekan-rekan alumni ataupun masyarakat untuk pulang kampung dan maju mencalonkan diri sebagai Bupati mendatang," katanya melalui hubungan telepon kepada BANGSAONLINE.com, Senin (5/8).

Apabila mendapat jalan, ia berharap bisa maju sebagai Cabup 2020 melalui Partai Demokrat. Meski, ia sadar untuk mendapat rekomendasi tak lepas dari survei popularitas dan tingkat keterpilihan.

"Oleh sebab itu, saya serahkan sepenuhnya pada masyarakat di . Kalau memang dikehendaki saya siap untuk mencalonkan," jelas mantan Sekertaris DPRD Kota Surabaya ini pada wartawan.

Saat disinggung statusnya sebagai ASN aktif, Afghani menegaskan siap untuk pensiun dini. Sebab secara aturan ia diperbolehkan mengajukan pensiun awal.

"Kalau menunggu sampai pensiun kan harus lima tahun lagi. Pada prinsipnya saya siap pensiun dini. Ya seperti Ibu Wali Kota Surabaya (Risma), dulu beliau juga masih ASN aktif dan pensiun dini," urai pejabat kelahiran Kelurahan Baleharjo, Kecamatan/Kabupaten ini. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO