Wawali Pimpin Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK se-Kota Pasuruan

Wawali Pimpin Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK se-Kota Pasuruan Wawali Raharto Teno saat membuka Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK se-Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kota, Kecamatan, dan Kelurahan se-Kota Pasuruan, pada hari Rabu (31/7) lalu. Acara ini mengambil tema konsolidasi gerakan PKK menyongsong Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKK tahun 2020.

Rapat koordinasi tersebut bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja dan dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo. Selain wawali, tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Asisten, Kepala OPD, Plt. Ketua TP beserta anggota, beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan se-Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini, Wawali Teno mengatakan rapat koordinasi tersebut memiliki peran penting, terutama untuk memelihara budaya organisasi yang rasional dan profesional agar perannya ke depan benar-benar menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat, khususnya dalam membantu membangun keluarga-keluarga sejahtera.

Ia berharap, rapat koordinasi PKK tahun ini menjadi momen kebangkitan PKK dalam menggali potensi stakeholder agar secara bersama-sama membantu memberdayakan potensi masyarakat melalui keluarga.

"Prestasi PKK selama ini tidak terlepas dari kemampuan menjaga dan memelihara kepercayaan yang telah diberikan masyarakat dan Pemerintah. Mudah-mudahan akan terus menguat dan menghasilkan karya yang membanggakan, serta menambah karya nyata PKK dalam mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas keluarga-keluarga sejahtera," tuturnya.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara rapat koordinasi Hj. Shofiyah Bahrul Ulum mengatakan pelaksanaan rapat koordinasi diikuti sebanyak 297 peserta. Mereka terdiri dari Tim Penggerak 50 orang, Tim Penggerak PKK Kecamatan Se-Kota Pasuruan 24 orang, Tim Penggerak PKK Kelurahan se-Kota Pasuruan 204 orang dan OPD terkait program PKK Kota 19 orang.

Dalam rapat koordinasi itu ada diskusi kelompok bidang umum, Pokja I/II/III/IV di bagi menjadi 5 (lima) kelas/tempat yakni di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Ruang Rapat Mbah Slagah, Pendopo Surga Surgi, Gazebo Rumah Dinas Wali Kota dan Ruang Rapat Tim Penggerak .

Pemateri yakni Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak dan Plt. Ketua Tim Penggerak . Sedangkan narasumber diskusi kelompok yakni Sekretaris, Wakil Sekretaris, Ketua Pokja I, Ketua Pokja II, Ketua Pokja III, dan Ketua Pokja IV.

"Terima kasih kepada semua OPD selaku Dewan Pembina Tim Penggerak PKK yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan program PKK sehingga gerakan PKK di Kota Pasuruan," ujar Hj, Shofiyah. (ard/par) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO