Selasa, 17 September 2019 12:27

Wawali Pimpin Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK se-Kota Pasuruan

Sabtu, 03 Agustus 2019 03:13 WIB
Editor: .
Wartawan: Ardianzah
Wawali Pimpin Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK se-Kota Pasuruan
Wawali Raharto Teno saat membuka Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK se-Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kota, Kecamatan, dan Kelurahan se-Kota Pasuruan, pada hari Rabu (31/7) lalu. Acara ini mengambil tema konsolidasi gerakan PKK menyongsong Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKK tahun 2020.

Rapat koordinasi tersebut bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja dan dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo. Selain wawali, tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Asisten, Kepala OPD, Plt. Ketua TP PKK Kota Pasuruan beserta anggota, beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan se-Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini, Wawali Teno mengatakan rapat koordinasi tersebut memiliki peran penting, terutama untuk memelihara budaya organisasi yang rasional dan profesional agar perannya ke depan benar-benar menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat, khususnya dalam membantu membangun keluarga-keluarga sejahtera.

Ia berharap, rapat koordinasi PKK tahun ini menjadi momen kebangkitan PKK dalam menggali potensi stakeholder agar secara bersama-sama membantu memberdayakan potensi masyarakat melalui keluarga.

"Prestasi PKK selama ini tidak terlepas dari kemampuan menjaga dan memelihara kepercayaan yang telah diberikan masyarakat dan Pemerintah. Mudah-mudahan akan terus menguat dan menghasilkan karya yang membanggakan, serta menambah karya nyata PKK dalam mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas keluarga-keluarga sejahtera," tuturnya.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara rapat koordinasi Hj. Shofiyah Bahrul Ulum mengatakan pelaksanaan rapat koordinasi diikuti sebanyak 297 peserta. Mereka terdiri dari Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan 50 orang, Tim Penggerak PKK Kecamatan Se-Kota Pasuruan 24 orang, Tim Penggerak PKK Kelurahan se-Kota Pasuruan 204 orang dan OPD terkait program PKK Kota 19 orang.

Dalam rapat koordinasi itu ada diskusi kelompok bidang umum, Pokja I/II/III/IV di bagi menjadi 5 (lima) kelas/tempat yakni di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Ruang Rapat Mbah Slagah, Pendopo Surga Surgi, Gazebo Rumah Dinas Wali Kota dan Ruang Rapat Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan.

Pemateri yakni Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan dan Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan. Sedangkan narasumber diskusi kelompok yakni Sekretaris, Wakil Sekretaris, Ketua Pokja I, Ketua Pokja II, Ketua Pokja III, dan Ketua Pokja IV.

"Terima kasih kepada semua OPD selaku Dewan Pembina Tim Penggerak PKK yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan program PKK sehingga gerakan PKK di Kota Pasuruan," ujar Hj, Shofiyah. (ard/par) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...