Minggu, 18 Agustus 2019 04:48

Persiapan Jelang Liga 3, Persekabpas Bakal Gelar Pertandingan Uji Coba Lagi

Senin, 29 Juli 2019 00:33 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Andy Fachrudin
Persiapan Jelang Liga 3, Persekabpas Bakal Gelar Pertandingan Uji Coba Lagi
Suryono Pane (berkepala plontos) Manajer Tim Persekabpas saat memberikan arahan kepada para pemain Persekabpas usai menggelar latihan di Stadion R. Soedarsono Pogar Bangil, Ahad (28/7/2019).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Serangkaian persiapan terus dilakukan oleh Persekabpas Pasuruan sebelum mengarungi Liga 3 musim ini. Selain latihan rutin, skuat berjuluk Laskar Sakera tersebut akan kembali menggelar laga uji coba. Yakni untuk mengetahui kondisi dan kekuatan tim internal sendiri.

Namun rencana uji coba tersebut kapan akan dilaksanakan, belum dapat dipastikan. Pun dengan tim yang akan menjadi sparing partner Laskar Sakera.

“Kita akan mengadakan uji coba, namun belum pasti kapan dilaksanakannya. Secepatnya akan kita gelar uji cobanya,” papar Suryono Pane, Manajer Persekabpas kepada bangsaonline.com.

"Kita lihat skema permainannya yang sudah kita rancang," tambahnya. Menurutnya, skuat Persekabpas yang ada saat ini masih membutuhkan perbaikan, utamanya di lini sayap.

Sementara itu, berdasarkan edaran PSSI Nomor 01/IV/2019 tentang ketentuan umum Liga 3 2019, bahwa pelaksanaannya akan diawali putaran provinsi. Putaran itu dilaksanakan pada periode Juli hingga Oktober 2019, digelar oleh masing-masing Asprov.

Tahap selanjutnya adalah pra putaran nasional. Putaran ini direncanakan akan dilaksanakan langsung oleh PSSI. Nantinya, 16 tim akan dibagi ke dalam empat grup. Menggunakan sistem home and away.

Selanjutnya, untuk tahap delapan besar akan dibagi ke dalam dua grup. Dalam tahap ini, akan ada enam klub yang melenggang ke tahap selanjutnya. Yakni tiga klub terbaik dari masing-masing grup delapan besar.

Setelah tahap pra putaran nasional, masih ada tahap putaran regional yang juga diselenggarakan langsung oleh PSSI. Putaran tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada November tahun ini. Putaran ini sendiri dibagi ke dalam 7 regional. Yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali-Nusa Tenggara, dan Maluku-Papua-Papua Barat.

Dalam putaran tersebut akan ada 26 klub yang berhak melaju ke babak putaran nasional. Kemungkinan akan dilaksanakan di akhir tahun ini. Putaran ini mengadopsi sistem grup dengan setengah kompetisi. Nantinya, 6 klub teratas berhak promosi ke liga 2 pada 2020. (maf/par/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...