Persiapan Jelang Liga 3, Persekabpas Bakal Gelar Pertandingan Uji Coba Lagi

Persiapan Jelang Liga 3, Persekabpas Bakal Gelar Pertandingan Uji Coba Lagi Suryono Pane (berkepala plontos) Manajer Tim Persekabpas saat memberikan arahan kepada para pemain Persekabpas usai menggelar latihan di Stadion R. Soedarsono Pogar Bangil, Ahad (28/7/2019).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Serangkaian persiapan terus dilakukan oleh Persekabpas Pasuruan sebelum mengarungi Liga 3 musim ini. Selain latihan rutin, skuat berjuluk Laskar Sakera tersebut akan kembali menggelar laga uji coba. Yakni untuk mengetahui kondisi dan kekuatan tim internal sendiri.

Namun rencana uji coba tersebut kapan akan dilaksanakan, belum dapat dipastikan. Pun dengan tim yang akan menjadi sparing partner Laskar Sakera.

“Kita akan mengadakan uji coba, namun belum pasti kapan dilaksanakannya. Secepatnya akan kita gelar uji cobanya,” papar Suryono Pane, Manajer Persekabpas kepada bangsaonline.com.

"Kita lihat skema permainannya yang sudah kita rancang," tambahnya. Menurutnya, skuat Persekabpas yang ada saat ini masih membutuhkan perbaikan, utamanya di lini sayap.

Sementara itu, berdasarkan edaran PSSI Nomor 01/IV/2019 tentang ketentuan umum Liga 3 2019, bahwa pelaksanaannya akan diawali putaran provinsi. Putaran itu dilaksanakan pada periode Juli hingga Oktober 2019, digelar oleh masing-masing Asprov.

Tahap selanjutnya adalah pra putaran nasional. Putaran ini direncanakan akan dilaksanakan langsung oleh PSSI. Nantinya, 16 tim akan dibagi ke dalam empat grup. Menggunakan sistem home and away.

Selanjutnya, untuk tahap delapan besar akan dibagi ke dalam dua grup. Dalam tahap ini, akan ada enam klub yang melenggang ke tahap selanjutnya. Yakni tiga klub terbaik dari masing-masing grup delapan besar.

Setelah tahap pra putaran nasional, masih ada tahap putaran regional yang juga diselenggarakan langsung oleh PSSI. Putaran tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada November tahun ini. Putaran ini sendiri dibagi ke dalam 7 regional. Yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali-Nusa Tenggara, dan Maluku-Papua-Papua Barat.

Dalam putaran tersebut akan ada 26 klub yang berhak melaju ke babak putaran nasional. Kemungkinan akan dilaksanakan di akhir tahun ini. Putaran ini mengadopsi sistem grup dengan setengah kompetisi. Nantinya, 6 klub teratas berhak promosi ke liga 2 pada 2020. (maf/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO