MTsN 1 Tuban Raih Penghargaan Madrasah Ramah Anak Nasional

MTsN 1 Tuban Raih Penghargaan Madrasah Ramah Anak Nasional Bupati Tuban H. Fathul Huda dan Kepala MTs Negeri 1 Tuban Tasmo menunjukkan trofi dan piagam penghargaan Madrasah Ramah Anak.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Setelah melalui proses lama, akhirnya MTs Negeri 1 Tuban dinobatkan sebagai Madrasah Ramah Anak (MRA) 2019 tingkat nasional. Penghargaan MRA 2019 tersebut diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise kepada Bupati Tuban, H. Fathul Huda didampingi kepala MTsN 1 Tuban, Drs. Tasmo di hotel Four Point Sheraton Makasar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019) malam.

Bupati Tuban H Fathul Huda mengaku bangga dengan MTs Negeri 1 Tuban yang dinobatkan sebagai Madrasah Ramah Anak. Ia berharap, madrasah tersebut semakin baik dan maju.

Kepala MTs Negeri 1 Tuban Tasmo mengaku bersyukur atas capaian dan penghargaan yang diterima oleh madrasah yang dipimpinnya. Ia berharap prestasi ini bisa memacu seluruh guru, siswa, dan elemen MTs Negeri 1 Tuban agar selalu menegakkan Madrasah Ramah Anak. 

"Alhamdulillah, semoga penghargaan ini membawa barokah bagi kita semua dan bisa menginspirasi madrasah lain di lingkungan Kementerian Agama Tuban," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Tuban Sahid juga mengaku sangat bangga atas capaian ini. Ia mengatakan keberhasilan tersebut merupakan bukti konsistensi semua pihak yang telah bersinergi secara baik.

"Semoga apresiasi dan penghargaan ini memotivasi sekolah-sekolah yang lainnya untuk turut maju bersama," ujarnya.

Kata dia, saat ini Madrasah Ramah Anak menjadi prioritas dari dunia pendidikan. Apalagi, seluruh sekolah Kemenag sudah menggunakan kurikulum K13 yang berorientasi pada pendidikan karakter. 

"Dari situ lah ditinjaklanjuti pemerintah untuk menciptakan sekolah ramah anak yang mencakup beberapa kegiatan baik yang mencakup pembelajaran atau di luar pembelajaran seperti waktu istirahat. Anak diajarkan untuk jujur, dan diharapkan anak enjoy dengan madrasah, sehingga anak tidak merasa jenuh untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar," paparnya.

Diketahui, MTsN 1 Tuban sebelumnya menerima penghargaan sebagai Madrasah Adiwiyata Nasional tahun 2018. Selain itu, di tahun 2018 satu siswa MTsN 1 Tuban juga menjadi juara 2 nasional cabor catur. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO