Wakil Wali Kota Teno Lepas Kontingen Porsadin Kota Pasuruan

Wakil Wali Kota Teno Lepas Kontingen Porsadin Kota Pasuruan Wawali Pasuruan Teno bersama Kontingen Porsadin Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo melepas sebanyak 23 santri/santriwati serta 11 official yang tergabung dalam kontingen Kota Pasuruan untuk mengikuti Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-IV Provinsi Jawa Timur, Jum’at (19/7).

Pelepasan kontingen dilangsungkan di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Pasuruan Jalan Balai Kota Pasuruan, dihadiri Kepala Kemenag Kota Pasuruan beserta jajarannya, Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC-FKDT) Kota Pasuruan, orang tua santri dan santriawati.

Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-IV Provinsi Jawa Timur diselenggarakan selama 3 (tiga) hari berturut-turut mulai hari Jum’at (19/7) sampai dengan Minggu (21/7) mendatang di Pondok Pesantren Darul Muttaqin Desa Jati Perahu, Karangan, Trenggalek.

Adapun bidang-bidang lomba dalam Porsadin yakni Tahfidz Juz 30, Kaligrafi, Murattal Wal Imla, Cerdas Cermat Diniyah, MQK Safinatun Najah, MTQ, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Puisi Islami, Lari Sprint, Bulutangkis dan Tenis Meja. Porsadin Provinsi Jawa Timur diselenggarakan setiap 2 (tahun) sekali.

Dalam kesempatan ini, Wawali Teno menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dan menyukseskan Porsadin ke-IV Provinsi Jawa Timur karena mengantarkan dan membawa nama baik Kota Pasuruan.

"Diharapkan kepada kontingen Kota Pasuruan untuk bekerja keras dan memberikan kontribusi yang baik. Semoga sinergitas yang kita bangun bisa kita tingkatkan demi kemajuan dan ketenteraman Kota Pasuruan. Selamat bertanding, titip nama Kota Pasuruan. Sukses selalu, beri kontribusi terbaik dan bawa medali sebanyak-banyaknya," seru Wawali.

Sementara Ketua DPC-FKDT Kota Pasuruan H. Mohammad Nailur Rochman mengatakan dalam Porsadin sebelumnya, yakni edisi ke-III, Kontingen Kota Pasuruan telah memberikan banyak prestasi.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kota Pasuruan yang telah memberikan fasilitas dan dukungan/support. Mudah-mudahan bisa memberikan amal baik dan bermanfaat kepada santri dan santriwati. Diharapkan kepada kontingen Kota Pasuruan untuk tetap semangat dan membawa nama baik Kota Pasuruan serta bisa menorehkan prestasi. Semoga kontingen Kota Pasuruan dalam mengikuti Porsadin ke IV Provinsi Jawa Timur diberikan kelancaran, sehat dan selamat mulai awal sampai akhir dan semoga menjadi juara bisa diwujudkan," tuturnya.

Seusai sambutan, diteruskan dengan pemberian ucapan selamat oleh Wakil Wali Kota Pasuruan beserta undangan yang hadir kepada Kontingen Kota Pasuruan dilanjutkan dengan foto bersama. (ard/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO