Minggu, 09 Agustus 2020 12:45

Wakil Wali Kota Teno Lepas Kontingen Porsadin Kota Pasuruan

Jumat, 19 Juli 2019 14:59 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ardianzah
Wakil Wali Kota Teno Lepas Kontingen Porsadin Kota Pasuruan
Wawali Pasuruan Teno bersama Kontingen Porsadin Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo melepas sebanyak 23 santri/santriwati serta 11 official yang tergabung dalam kontingen Kota Pasuruan untuk mengikuti Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-IV Provinsi Jawa Timur, Jum’at (19/7).

Pelepasan kontingen dilangsungkan di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Pasuruan Jalan Balai Kota Pasuruan, dihadiri Kepala Kemenag Kota Pasuruan beserta jajarannya, Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC-FKDT) Kota Pasuruan, orang tua santri dan santriawati.

Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-IV Provinsi Jawa Timur diselenggarakan selama 3 (tiga) hari berturut-turut mulai hari Jum’at (19/7) sampai dengan Minggu (21/7) mendatang di Pondok Pesantren Darul Muttaqin Desa Jati Perahu, Karangan, Trenggalek.

Adapun bidang-bidang lomba dalam Porsadin yakni Tahfidz Juz 30, Kaligrafi, Murattal Wal Imla, Cerdas Cermat Diniyah, MQK Safinatun Najah, MTQ, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Puisi Islami, Lari Sprint, Bulutangkis dan Tenis Meja. Porsadin Provinsi Jawa Timur diselenggarakan setiap 2 (tahun) sekali.

Dalam kesempatan ini, Wawali Teno menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dan menyukseskan Porsadin ke-IV Provinsi Jawa Timur karena mengantarkan dan membawa nama baik Kota Pasuruan.

"Diharapkan kepada kontingen Kota Pasuruan untuk bekerja keras dan memberikan kontribusi yang baik. Semoga sinergitas yang kita bangun bisa kita tingkatkan demi kemajuan dan ketenteraman Kota Pasuruan. Selamat bertanding, titip nama Kota Pasuruan. Sukses selalu, beri kontribusi terbaik dan bawa medali sebanyak-banyaknya," seru Wawali.

Sementara Ketua DPC-FKDT Kota Pasuruan H. Mohammad Nailur Rochman mengatakan dalam Porsadin sebelumnya, yakni edisi ke-III, Kontingen Kota Pasuruan telah memberikan banyak prestasi.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kota Pasuruan yang telah memberikan fasilitas dan dukungan/support. Mudah-mudahan bisa memberikan amal baik dan bermanfaat kepada santri dan santriwati. Diharapkan kepada kontingen Kota Pasuruan untuk tetap semangat dan membawa nama baik Kota Pasuruan serta bisa menorehkan prestasi. Semoga kontingen Kota Pasuruan dalam mengikuti Porsadin ke IV Provinsi Jawa Timur diberikan kelancaran, sehat dan selamat mulai awal sampai akhir dan semoga menjadi juara bisa diwujudkan," tuturnya.

Seusai sambutan, diteruskan dengan pemberian ucapan selamat oleh Wakil Wali Kota Pasuruan beserta undangan yang hadir kepada Kontingen Kota Pasuruan dilanjutkan dengan foto bersama. (ard/par/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...