Minggu, 18 Agustus 2019 04:49

Jelang Pilwali Surabaya 2020, Ning Ceria Muncul di Car Free Day

Senin, 15 Juli 2019 08:03 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Jelang Pilwali Surabaya 2020, Ning Ceria Muncul di Car Free Day
Komunitas Aerobik menyosialisasikan sosok Ning Ceria di arena Car Free Day. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya tinggal setahun lagi. Tri Rismaharini (Risma) wali kota saat ini dipastikan tidak akan ikut karena sudah menjabat dua periode. Tanpa Risma, bursa calon wali kota Surabaya menjadi cair. Banyak figur potensial mulai muncul di permukaan yang digadang-gadang sebagai suksesor Risma.

Salah satu figur potensial di Pilwali Surabaya adalah sosok Lia Istifhama. Kader Fatayat NU Jawa Timur itu ramai diperbincangkan di media sosial (medsos). Di sejumlah polling online sosok Lia juga selalu masuk deretan 3 besar.

Terbaru, sosok Lia Istifhama muncul dalam bentuk poster Ning CERIA di arena car free day (CFD) di kawasan Jalan Raya Darmo. Poster Ning CERIA itu dibawa oleh komunitas aerobik. CERIA singkatan dari Cantik, Energik, Religius, Intelektual dan Amanah.

Saat dikonfirmasi, Lia mengaku terkejut dengan beredarnya poster dirinya di arena car free day. Menurutnya, itu adalah inisiatif simpatisan yang mendorong dirinya berkiprah dalam Pilwali Surabaya 2020. Ia juga kaget mendapati sejumlah posternya bertebaran di wilayah Kecamatan Bulak.

“Poster-poster itu inisiatif dari para simpatisan dan relawan yang bergerak spontan. Saya juga baru tahu setelah ramai di medsos. Yah, saya dalam posisi tidak bisa menolak apalagi melarang karena semua dibiayai mereka sendiri,” ujar Ketua III STAI Taruna Surabaya itu, Ahad (14/7) kemarin.

Semifinalis Ning Surabaya 2006 ini memilih bersikap pasif terhadap dorongan banyak pihak yang menginginkan ia maju dalam kontestasi Pilwali Kota Surabaya. Menurutnya, meskipun ia bukan orang baru dalam bidang politi, namun banyak pertimbangan dan rumus yang harus dihitung untuk mengambil keputusan melangkah dalam kompetisi sebesar Pilwali Surabaya.

Putri politikus senior PPP KH. Masjkur Hasjim ini membantah kalau dirinya tidak maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019 karena sengaja mempersiapkan diri untuk maju Pilwali Surabaya 2020. Menurutnya, keputusan untuk tidak maju caleg untuk menjaga persahabatan dan hubungan baik dengan para relawan Khofifah-Emil di Pilgub 2019. Pasalnya, banyak relawan yang maju sebagai caleg dan banyak yang berasal dari PPP, partai yang pernah dipimpin orangtuanya.

"Pada pemilu 2009 dan 2014 saya memang maju sebagai caleg dari PPP. Kalau pemilu 2019 saya tidak nyaleg bukan karena ingin fokus maju pilwali Surabaya. Saya tidak ingin bersaing dengan para relawan di pilgub yang banyak maju sebagai caleg. Apalagi kami berproses sangat intensif saat pilgub. Prinsip saya kalau tidak bisa membantu, minimal tidak bersaing dengan sesama teman," pungkas perempuan bergelar Doktor tersebut. (mdr/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...