GP Ansor Tambaksari Bersinergi dengan Muspika

GP Ansor Tambaksari Bersinergi dengan Muspika Kader GP Ansor usai bersilaturahmi dengan Danramil Tambaksari. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Tambaksari bersilaturahim dengan jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tambaksari.

Ketua PAC GP Ansor Tambaksari Muhammad Choirul Anam mengatakan, dalam kesempatan itu pihaknya juga sekaligus memperkenalkan diri dan menyampaikan SK Susunan Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Tambaksari periode 2018 - 2020.

Kunjungan pertama kader Ansor dilaksanakan ke kantor Camat Tambaksari. Camat Tambaksari Ridwan Mubarun menyambut langsung kedatangan para pengurus GP Ansor. Dalam kesempatan tersebut Camat Tambaksari mengajak kepada PAC GP Ansor Tambaksari untuk bersinergi mendukung program-program Kecamatan.

"GP Ansor siap bersinergi dengan unsur Muspika. Contohnya permintaan Pak Camat agar anggota GP Ansor berperan aktif menjadi fasilitator menyampaikan masalah sosial kepada pihak Kecamatan agar bisa segera ditindaklanjuti oleh Pemkot Surabaya," tutur Anam, Senin (8/7).

Anam melanjutkan, pada agenda kunjungan kedua, PAC GP Ansor Tambaksari berkunjung di Mapolsek Tambaksari untuk bersilaturahmi dengan Kapolsek Tambaksari. Di Mapolsek, pengurus GP Ansor diterima langsung Kapolsek Tambaksari dengan didampingi Kanit Intel Polsek Tambaksari.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tambaksari mengapresiasi PAC GP Ansor dan Banser yang selama ini telah bersinergi di dalam membantu kepolisian dalam menciptakan ketertiban dan keamanan bagi masyarakat. Terutama pada perayaan tahun baru, hari raya Natal, hari raya Idul Fitri dan pemilu 2019 yang baru saja usai.

"Kapolsek Tambaksari mengajak PAC GP Ansor untuk bersinergi di dalam menjaga wilayah Tambaksari dari perjudian, minuman keras, narkoba, dan kenakalan remaja serta paham-paham radikal dengan pendekatan pendekatan kultur, budaya dan ajaran Islam yang Rahmatan Lil 'Alamin," imbuhnya.

Terakhir, pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Tambaksari juga berkunjung di Makoramil Tambaksari untuk bersilaturrahmi dengan Danramil Kecamatan Tambaksari.

Dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan, Danramil memberikan pesan kepada PAC GP Ansor Tambaksari untuk tetap bersemangat dan istiqomah didalam mencintai Indonesia dengan segala ketagaman dan perbedaan.

"Kami menyampaikan kepada Danramil, GP Ansor berkomitmen sampai kapanpun mendukung pemerintah, bersinergi dengan TNI - POLRI. Sekaligus berkomitmen menjaga NKRI, Pancasila dan Kebhinekaan," pungkas Anam. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO