Pemkab Gresik Bantu Pembangunan Gedung Baru Mapolres Senilai Rp 165 Miliar Lebih

Pemkab Gresik Bantu Pembangunan Gedung Baru Mapolres Senilai Rp 165 Miliar Lebih Bupati Gresik, Kapolres, Ketua DPRD, bersama Komunitas Wartawan Gresik (KWG) dalam acara halal bihalal, Rabu (26/6) malam. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com banyak menggelontorkan bantuan untuk pembangunan kantor baru Mapolres Gresik di Jalan Dr. Wahidin SH, Kebomas. Sedikitnya pemkab menggelontorkan pembiayaan sekira Rp 165 miliar lebih.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro membenarkan bantuan hibah yang diberikan untuk pembangunan kantor baru Mapolres Gresik kisaran Rp 165 miliar.

"Itu taksiran awal. Tapi, kami butuh tambahan lagi untuk fisik bangunan," ujar Kapolres saat memberikan sambutan pada halal bihalal Forkopimda Kabupaten Gresik bersama awak media online, cetak, dan elektronik yang dirangkai dalam HUT Bhayangkara ke-73 tahun di Hotel Santika, Rabu (26/6) malam.

Wahyu kemudian merinci, bantuan hibah sebesar Rp 165 lebih itu nantinya akan digunakan untuk pengadaan tanah seluas 11.000 hektar (1,1 hektare) menelan biaya sekira Rp 130 miliar. Lahan itu merupakan aset . Kemudian, untuk fisik menelan Rp 35 miliar dari APBD 2019 dan 2020.

"Namun, dari hitungan konsultan, dana itu masih kurang. Makanya, kami minta bantuan Pak Bupati pada P-APBD 2019 ditambah anggaran," pintanya.

Kapolres menambahkan bahwa pembangunan kantor baru Mapolres Gresik akan segera dilakukan. Menurutnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Rabu (26/6) lalu, telah menentukan titik kordinat lokasi pembangunan.

Selain itu, status lahan yang dihibahkan sertifikatnya juga sudah tuntas dikerjakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gresik. "BPN membutuhkan waktu sebulan untuk merampungkan sertifikat," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO