Beraksi di Krian, Duo Jambret Asal Pamekasan Ditangkap Polisi

Beraksi di Krian, Duo Jambret Asal Pamekasan Ditangkap Polisi Kedua tersangka diamankan di Mapolsek Krian.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dua warga Pamekasan ini diringkus polisi setelah menjambret handphone (Hp) milik siswi SMK di Jalan Raya Klagen, Kecamatan Krian, Jumat (22/6) siang. Mereka adalah Koddes, 32, dan Mu'din, 33.

Aksi penjambretan itu terjadi di jalan yang tak jauh dari Koramil Krian sekitar pukul 10.30. Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil menceritakan, saat itu korban sedang mengendarai motor tiba-tiba dipepet oleh keuda tersangka. Mereka langsung mengambil Hp merk Samsung milik korban yang diletakkan di dashboard motor.

"Koddes ini eksekutor sekaligus joki, sementara Mu'din yang dibonceng," sebutnya.

Tahu Hpnya dirampas, korban tak menyerah begitu saja. Siswi SMK itu langsung mengejar kedua tersangka yang lari ke arah Desa Katerungan sembari berteriak jambret.

Teriakan ini terdengar warga yang kemudian langsung membantu mengejar kedua tersangka. Koddes akhirnya berhasil ditangkap setelah terkepung warga dan langsung digelandang ke Balai Desa Katerungan. Sementara Mu'din berhasil melarikan diri.

Tak lama berselang, anggota Polsek Krian tiba di lokasi dan mengamankan tersangka Koddes dan barang bukti. Pria berbadan kurus itu langsung digelandang ke Mapolsek Krian.

Mendapati ada satu tersangka yang melarikan diri, unit reskrim Polsek Krian langsung bergerak cepat melakukan perburuan. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan anggota di lapangan dan berhasil memburu jejak tersangka yang saat itu berada di sekitar terminal Bungurasih.

Tak mau kehilangan kesempatan, polisi langsung menuju ke Terminal Bungurasih dan berhasil menangkap Mu'din. "Ia mau kabur ke Madura," imbuh Kholil. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO