Rabu, 24 Juli 2019 04:26

Paguyuban Wisata Bektiharjo Gelar Festival Makanan Khas Desa

Kamis, 20 Juni 2019 19:28 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Paguyuban Wisata Bektiharjo Gelar Festival Makanan Khas Desa
Paguyuban pedagang Wisata Pemandian Bektiharjo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban menunjukkan aneka makanan dan minuman khas desa.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Paguyuban pedagang wisata pemandian Bektiharjo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban menggelar syukuran dan festival makanan khas desa di lokasi wisata, Kamis (20/6).

Ketua Paguyuban Pedagang Wisata Bektiharjo, Untung mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas rezeki dan kelancaran usaha selama ini di Pemandian Bektiharjo. Selain itu, sebagai upaya memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang berbagai makanan yang ada di Bektiharjo.

“Dan paling penting yaitu membranding kawasan wisata Bektiharjo supaya lebih bnyak wisatawan yang berkunjung. Kami ingin desa kami dan lokasi wisata ini dikenal oleh masyarakat luas,” terang Untung.

Ia membeberkan, beberapa makanan khas Bektiharjo yakni becek ayam Bektiharjo, ayam panggang Bektiharjo, tahu lontong Bektiharjo, kare ayam Bektiharjo, rujak lontong Bektiharjo, rujak petis manis Bektiharjo, rujak petis asin Bektiharjo, rujak kerak Bektiharjo, rujak kacang Bektiharjo, ayam goreng lalapan, es siwalan Bektiharjo, es dawet Bektiharjo, dan es legen Bektiharjo.

“Alhamduillah kagiatan ini mendapatkan dukungan dari Pemdes,” syukurnya.

Sementara itu, Sekdes Bektiharjo yang juga sebagai Plh. Kepala Desa Bektiharjo, Lilik menyampaikan, bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama pemdes dan warga untuk mengangkat potensi lokal desa. Sebab menurutnya, selama ini potensi yang ada kurang bisa dimaksimalkan. Ia berharap ke depan bisa dilakukan kerja sama yang lebih baik, sehingga dapat mengangkat nama Bektiharjo dan makanan khas desa.

“Semoga makanan khas di desa ini diminati oleh masyarakat,” pungkasnya. (gun/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...