Paguyuban Wisata Bektiharjo Gelar Festival Makanan Khas Desa

Paguyuban Wisata Bektiharjo Gelar Festival Makanan Khas Desa Paguyuban pedagang Wisata Pemandian Bektiharjo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban menunjukkan aneka makanan dan minuman khas desa.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Paguyuban pedagang wisata pemandian Bektiharjo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban menggelar syukuran dan festival makanan khas desa di lokasi wisata, Kamis (20/6).

Ketua Paguyuban Pedagang Wisata Bektiharjo, Untung mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas rezeki dan kelancaran usaha selama ini di Pemandian Bektiharjo. Selain itu, sebagai upaya memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang berbagai makanan yang ada di Bektiharjo.

“Dan paling penting yaitu membranding kawasan wisata Bektiharjo supaya lebih bnyak wisatawan yang berkunjung. Kami ingin desa kami dan lokasi wisata ini dikenal oleh masyarakat luas,” terang Untung.

Ia membeberkan, beberapa makanan khas Bektiharjo yakni becek ayam Bektiharjo, ayam panggang Bektiharjo, tahu lontong Bektiharjo, kare ayam Bektiharjo, rujak lontong Bektiharjo, rujak petis manis Bektiharjo, rujak petis asin Bektiharjo, rujak kerak Bektiharjo, rujak kacang Bektiharjo, ayam goreng lalapan, es siwalan Bektiharjo, es dawet Bektiharjo, dan es legen Bektiharjo.

“Alhamduillah kagiatan ini mendapatkan dukungan dari Pemdes,” syukurnya.

Sementara itu, Sekdes Bektiharjo yang juga sebagai Plh. Kepala Desa Bektiharjo, Lilik menyampaikan, bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama pemdes dan warga untuk mengangkat potensi lokal desa. Sebab menurutnya, selama ini potensi yang ada kurang bisa dimaksimalkan. Ia berharap ke depan bisa dilakukan kerja sama yang lebih baik, sehingga dapat mengangkat nama Bektiharjo dan makanan khas desa.

“Semoga makanan khas di desa ini diminati oleh masyarakat,” pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO