Kamis, 13 Agustus 2020 12:30

​Bayar Nazar Khofifah Menang Pilgub, Agus Berlari Sambil Salawat dari Pasuruan ke Grahadi

Minggu, 16 Juni 2019 18:16 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Bayar Nazar Khofifah Menang Pilgub, Agus Berlari Sambil Salawat dari Pasuruan ke Grahadi
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menemui Agus Salim di Gedung Negara Grahadi. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Muhamad Agus Salim, pemuda asal Kota Pasuruan berlari sambil melantunkan selawat dari Kota Pasuruan hingga Gedung Negara Grahadi di Surabaya. Aksi itu ia lakukan untuk membayar nazar. Sebab, pemuda berusia 22 tahun itu bernazar akan berlari dari Pasuruan ke Surabaya jika Khofifah menang dalam pilgub 2019.

Dewi Fortuna tampaknya sedang berpihak pada Agus. Ia yang sudah berlari sejauh 60 Km itu ditemui langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Orang nomor satu di Jatim itu menyambut kedatangan Agus Salim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (16/6).

Agus yang mengenakan baju koko berwarna putih, sarung, dan sandal jepit diterima dengan hangat dan kekeluargaan di ruang tamu Gedung Negara Grahadi Surabaya.

"Saya tidak menyangka kalau Ibu Khofifah mau menemui saya di Grahadi. Alhamdulillah, saya bisa mengucapkan selamat langsung ke beliau karena sudah terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur," tutur Agus.

Sementara itu, Khofifah menyambut hangat kehadiran Agus Salim. Apalagi Agus secara langsung menyampaikan harapannya kepada Gubernur Khofifah agar menjadikan Jatim semakin maju, makmur, dan berkah.

“Yang diharapkan bagaimana Kita semua optimis bergerak ke depan membuat Jawa Timur makin maju, makmur, dan berkah. Itu yang disampaikan adalah PR kita semua. Ini PR yang tidak sederhana tapi juga tidak menjadi berat kalau bekerja bersama bergandengan tangan,” kata gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

Mengenai Agus sendiri, pihaknya baru mendengar insight storynya terkait nazar untuk bertemu dengannya di Grahadi, meskipun sebelumnya ia telah membaca kisah Agus melalui media sosial. Ada yang menjadi pendorong Agus, sehingga berjalan kaki sambil setengah lari ke Grahadi karena menjadi spirit dan bagian dari yang diniatkan.

Menurutnya, semangat yang dimiliki Agus ini tidak boleh padam dan pudar. Sebab, semangat yang muncul seperti menjadi energi positif baginya dan jajaran Pemprov Jatim.

Saat bertemu dengan Gubernur Khofifah, Agus Salim menyampaikan perasaan senang dan tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Jatim. Rasa senangnya itu juga dituangkan melalui lantunan selawat “Ya Maulana” yang biasa dinyanyikan Sabyan di hadapan Gubernur Khofifah.

“Alhamdulillah senang. Pengalaman yang langka. Tidak menyangka bisa bertemu langsung dan disambut baik oleh Ibu Gubernur,” jelasnya.

Karena itu, ia berharap Gubernur Khofifah dapat membawa Jatim semakin maju, makmur dan berkah.

Menurutnya, kunjungannya kali ini juga diharapkan bisa menggerakkan generasi muda semakin berprestasi baik dalam maupun luar negeri. Untuk generasi muda harus mandiri, tidak boleh tamak terhadap orang lain.

Sebelum meninggalkan Grahadi, Agus Salim menerima souvenir dan baju koko dari Gubernur Khofifah. (mdr/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...