Kamis, 14 November 2019 05:23

​Bayar Nazar Khofifah Menang Pilgub, Agus Berlari Sambil Salawat dari Pasuruan ke Grahadi

Minggu, 16 Juni 2019 18:16 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Bayar Nazar Khofifah Menang Pilgub, Agus Berlari Sambil Salawat dari Pasuruan ke Grahadi
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menemui Agus Salim di Gedung Negara Grahadi. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Muhamad Agus Salim, pemuda asal Kota Pasuruan berlari sambil melantunkan selawat dari Kota Pasuruan hingga Gedung Negara Grahadi di Surabaya. Aksi itu ia lakukan untuk membayar nazar. Sebab, pemuda berusia 22 tahun itu bernazar akan berlari dari Pasuruan ke Surabaya jika Khofifah menang dalam pilgub 2019.

Dewi Fortuna tampaknya sedang berpihak pada Agus. Ia yang sudah berlari sejauh 60 Km itu ditemui langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Orang nomor satu di Jatim itu menyambut kedatangan Agus Salim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (16/6).

Agus yang mengenakan baju koko berwarna putih, sarung, dan sandal jepit diterima dengan hangat dan kekeluargaan di ruang tamu Gedung Negara Grahadi Surabaya.

"Saya tidak menyangka kalau Ibu Khofifah mau menemui saya di Grahadi. Alhamdulillah, saya bisa mengucapkan selamat langsung ke beliau karena sudah terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur," tutur Agus.

Sementara itu, Khofifah menyambut hangat kehadiran Agus Salim. Apalagi Agus secara langsung menyampaikan harapannya kepada Gubernur Khofifah agar menjadikan Jatim semakin maju, makmur, dan berkah.

“Yang diharapkan bagaimana Kita semua optimis bergerak ke depan membuat Jawa Timur makin maju, makmur, dan berkah. Itu yang disampaikan adalah PR kita semua. Ini PR yang tidak sederhana tapi juga tidak menjadi berat kalau bekerja bersama bergandengan tangan,” kata gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

Mengenai Agus sendiri, pihaknya baru mendengar insight storynya terkait nazar untuk bertemu dengannya di Grahadi, meskipun sebelumnya ia telah membaca kisah Agus melalui media sosial. Ada yang menjadi pendorong Agus, sehingga berjalan kaki sambil setengah lari ke Grahadi karena menjadi spirit dan bagian dari yang diniatkan.

Menurutnya, semangat yang dimiliki Agus ini tidak boleh padam dan pudar. Sebab, semangat yang muncul seperti menjadi energi positif baginya dan jajaran Pemprov Jatim.

Saat bertemu dengan Gubernur Khofifah, Agus Salim menyampaikan perasaan senang dan tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Jatim. Rasa senangnya itu juga dituangkan melalui lantunan selawat “Ya Maulana” yang biasa dinyanyikan Sabyan di hadapan Gubernur Khofifah.

“Alhamdulillah senang. Pengalaman yang langka. Tidak menyangka bisa bertemu langsung dan disambut baik oleh Ibu Gubernur,” jelasnya.

Karena itu, ia berharap Gubernur Khofifah dapat membawa Jatim semakin maju, makmur dan berkah.

Menurutnya, kunjungannya kali ini juga diharapkan bisa menggerakkan generasi muda semakin berprestasi baik dalam maupun luar negeri. Untuk generasi muda harus mandiri, tidak boleh tamak terhadap orang lain.

Sebelum meninggalkan Grahadi, Agus Salim menerima souvenir dan baju koko dari Gubernur Khofifah. (mdr/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Rabu, 13 November 2019 10:38 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...