Angkut 10 Penumpang, Pick Up L300 Terguling Masuk Jurang di Sukorambi Jember

Angkut 10 Penumpang, Pick Up L300 Terguling Masuk Jurang di Sukorambi Jember Warga yang penasaran memadati jembatan lokasi pick up terguling.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Diduga karena rem blong, mobil pick up L300 berplat nomer B 9044 VI masuk sungai dan merusak pagar pembatas jembatan di Dusun Gendir, Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Ahad pagi (16/6/2019). Pick up yang dikendarai Fauzi warga setempat itu, bermaksud untuk pulang ke rumahnya setelah menjemput sanak saudaranya dari Terminal Tawangalun yang datang dari luar kota.

“Saat itu saya dari menjemput saudara-saudara saya. Semua korban itu masih saudara saya dari terminal,” kata Fauzi saat dikonfirmasi wartawan setelah kejadian.

Namun sampai di jalanan yang menurun, lanjut Fauzi, mobil yang dikendarainya itu mengalami rem blong. “Mobil melaju kencang dan melewati jembatan, kemudian langsung melaju ke jalanan yang menanjak. Tetapi karena remnya blong, saya tidak bisa kendalikan dan langsung mundur ke belakang,” terangnya.

Mobil yang dikendarai Fauzi berjalan mundur, menabrak pagar pembatas jembatan dan masuk ke dalam sungai. “Setelah jatuh di sungai yang tingginya dari jembatan ke sungai sekitar 8 meter itu, mobil pun langsung terbalik, dan penumpang tumpah dan tertimpa mobil terbalik. Posisi ban sudah di atas,” katanya.

“Untuk jumlah penumpang ada sekitar 7 orang besar, dan 3 anak-anak,” sambungnya dengan kondisi masih syok.

Akibat kecelakaan tersebut, para korban dibantu warga langsung dibawa ke rumah sakit (RS). “Ada yang di bawa ke Rumah Sakit Citra Husada, dan juga RS Patrang (dr. Soebandi) Jember,” kata salah seorang warga, Junaedi. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO