Polres Lamongan Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 dan Kesiapan Pengamanan PHP

Polres Lamongan Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 dan Kesiapan Pengamanan PHP Kapolres Feby Hutagalung saat sambutan didampingi Dandim 0812 Sukma Yudha Wibawa.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 dan kesiapan pengamanan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang dilaksanakan di halaman Makodim 0812 Lamongan.

Apel yang dilanjutkan dengan halal bihalal sinergitas TNI-Polri dipimpin langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung, S.I.K., M.H. dan Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa S.Sos, diikuti sekitar 300 peserta.

Kapolres Lamongan AKBP Feby Hutagalung mengatakan secara umum pelaksanaan Ops Ketupat Semeru 2019 di Lamongan berjalan aman dan lancar walaupun ada beberapa titik terjadi kemacetan.

Polres Lamongan terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan menyediakan pos pelayanan dan pos pengamanan yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya bagi pemudik.

“Jaga sinergitas TNI Polri, tegakkan hukum yang tegas namun humanis dan laksanakan tugas secara profesional, serta jaga netralitas tidak mengeblok pada golongan tertentu,” jelasnya.

Menurut Kapolres, apel ini perlu dilakukan sebagai kesiapan pengamanan PHPU 2019 agar kondisi tetap aman dan damai. "Menjelang dilaksanakannya PHPU 2019, harus disikapi bersama dan mengambil langkah antisipasi penanggulangan serta kesiapan pengamanan," Ujarnnya.

Setelah kegiatan apel konsolidasi dilanjutkan kegiatan halal bihalal. Dandim 0812 Lamongan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lamongan yang sudah melaksanakan acara tersebut.

Dandim turut mengingatkan kepada anggota tentang adanya sel teroris yang ditengarai masih aktif dan wajib dilawan bersama. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO