Pastikan Keselamatan Wisatawan, BPBD Bersama FRPB Pamekasan Pantau Pantai Jumiang

Pastikan Keselamatan Wisatawan, BPBD Bersama FRPB Pamekasan Pantau Pantai Jumiang Anggota FRPB memantau beberapa spot yang berbahaya di Pantai Jumiang dan memberikan pengarahan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. foto: ERRI SUGIANTO/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Seperti biasanya, pada perayaan hari raya Lebaran Ketupat, beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten selalu dipenuhi para pengunjung yang ingin menikmati waktu bersama dengan keluarga.

Salah satu destinasi wisata yang selalu ramai saat Lebaran Ketupat adalah Pantai Jumiang yang berada di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, . Pantai ini dibanjiri ribuan pengunjung, sehingga akses jalan masuk dan keluar Pantai Jumiang sempat mengalami kemacetan.

Anggota BPBD dan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) kabupaten ikut membantu pengelola wisata Pantai Jumiang dengan mengadakan pemantauan pada titik-titik spot yang berbahaya seperti spot di daerah Pantai Jumiang yang memang berisiko tinggi.

Menurut Budi Cahyono Supervisor BPBD dan Ketua FRPB, para anggotanya ikut berpartisipasi memantau dan memberikan pengarahan kepada pengunjung untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

"Kami juga ikut mengantisipasi membeludaknya para pengunjung pantai yang menggunakan spot untuk selfie. Juga mengarahkan para pengunjung agar tidak menumpuk terlalu banyak di spot selfie yang berbahaya," tutur Budi, Rabu (12/06/19)

Anggota BPBD dan FRPB Kabupaten dengan 8 personel tersebut berkeliling sambil memberikan pengarahan kepada pengunjung di Pantai Jumiang agar liburan mereka berjalan dengan baik dan aman. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO