Kamis, 19 September 2019 10:14

Kebakaran di Perumahan BTN Asabri Kota Blitar, Seorang Kakek Tewas Terpanggang

Selasa, 11 Juni 2019 15:16 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kebakaran di Perumahan BTN Asabri Kota Blitar, Seorang Kakek Tewas Terpanggang
Petugas damkar saat berupaya memadamkan api. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Peristiwa kebakaran terjadi di Perumahan BTN Asabri Blok X3, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Selasa (11/6/2019). Dua mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar separuh bagian rumah tersebut.

Saat petugas pemadam kebakaran tengah berkonsentrasi memadamkan api, Veni pemilik rumah yang saat itu baru datang histeris sambil memanggil ayahnya yang ternyata berada di dalam bagian rumah yang terbakar.

Begitu api mulai padam, petugas kemudian mencari keberadaan Sukarman (80), ayah dari pemilik rumah. Tak lama kemudian, petugas menemukan Sukarman atau yang biasa dipanggil Mbah Man dalam kondisi tewas terpanggang di dekat titik api.

"Kebakaran terjadi diduga akibat korban lupa mematikan kompor saat memasak air. Api kemudian cepat membesar karena di dekat titik api ada kasur yang dipakai tidur oleh korban. Begitu terjadi kebakaran, korban tidak bisa menyelamatkan diri karena kondisinya sudah renta," ungkap Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Blitar Tri Nananng Karyawan.

Begitu api benar-benar padam, petugas mengevakuasi jasad Mbah Man. Jasad Mbah Man dibungkus kain dan dimasukkan ke mobil ambulans. Korban kemudian dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Siti Zaenab tetangga Mbah Man mengatakan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Awalnya, Zaenab mendengar suara letusan seperti anak-anak sedang menyalakan petasan. Penasaran, Zaenab keluar rumah untuk mencari suara letusan seperti petasan.

"Saya menengok keluar ternyata sudah ada kepulan asap dari bagian dapur dan kamar rumah Mbah Man. Berarti suara letusan seperti petasan itu berasal dari rumah Mbah Man yang terbakar," kata Zaenab yang posisi rumahnya di seberang rumah Mbah Man.

Sehari-hari, Mbah Man tinggal di rumah itu bertiga bersama anak dan menantunya. Saat kejadian, anak dan menantunya sedang keluar rumah. "Mbah Man di rumah sendiri mungkin tertidur," pungkasnya. (ina/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...