Senin, 22 Juli 2019 09:38

Sidak Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Fadeli Ancam Sanksi ASN yang Bolos

Senin, 10 Juni 2019 16:07 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Sidak Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Fadeli Ancam Sanksi ASN yang Bolos
Bupati Fadeli melihat langsung absensi ASN di Dispendukcapil Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan, Fadeli menggelar sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memantau tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, Senin (10/6).

Beberapa OPD yang menjadi sasaran sidak tersebut di antaranya Serkretariat Pemkab Lamongan, Dinas Pertanian, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dari tiga OPD yang menjadi sasaran sidak, Fadeli belum menemukan ASN yang bolos.

"Tadi di sekretariat Pemda lengkap, tapi masih ada yang nggak masuk karena izin cuti umroh ada satu, cuti melahirkan, dan ada yang sakit. Sekarang di sini (Dispendukcapil) lengkap, saya terima kasih. Mudah-mudahan yang lain juga lengkap," kata Fadeli saat sidak di Kantor Dispendukcapil, Senin (10/6).

Untuk memastikan ada atau tidaknya ASN yang bolos di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, Fadeli meminta seluruh OPD untuk mengumpulkan daftar hadir ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan.

"Hari ini daftar hadir dikumpulkan di BKD, baru nanti dilaporkan ke Kemenpan. Daftar hadir yang dikirim ini dua-duanya, tidak hanya absen manual, tapi juga absen sidik jari," ujar Fadeli.

Fadeli menegaskan akan memberikan sanksi jika nanti mendapati ada ASN di Lamongan yang bolos. "Yang absen tapi tidak izin, besok pagi saya apelkan khusus dan langsung diberikan sanksi, termasuk penundaan kenaikan pangkat. Kalau perlu ya pangkatnya diturunkan kalau besok masih tidak masuk lagi," pungkasnya. (qom/dur) 

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...